Bisnis

7 Miliarder Ini Sumbang Penanganan Covid-19

7 Miliarder Ini Sumbang Penanganan Covid-19

JAKARTA, - Pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor kehidupan manusia di dunia.

Hal itu membuat semua pihak turun tangan untuk mengurangi dampak yang disebabkan oleh mewabahanya virus corona ini.

Para tenaga medis menjadi garda terdepan untuk menangani Covid-19. Sementara berbagai pihak juga memberikan sumbangsih sesuai kapasitasnya masing-masing untuk membantu penanganan virus corona.

Termasuk para miliarder dunia yang juga menyisihkan sedikit kekayaannya untuk penanganan Covid-19.

Mengutip dari Entrepreneur, Senin (6/4/2020), berikut 7 miliarder yang turut mendukung penangan Covid-19 dengan menyumbangkan kekayaan mereka.

1. James Dyson

Investor Inggris ini melalui perusahaannya, Dyson, berkomitmen untuk membuat 15.000 ventilator untuk kebutuhan bagi korban Covid-19.

2. Jack Ma

Jack Ma sebagai orang terkaya di Cina dan pendiri Alibaba Group, Jack Ma memberikan 1 juta dollar AS masker dan 200.000 alat tes kesehatan ke militer Rusia. Ia juga telah menyumbangkan nmasker dan alat uji ke negaraain termasuk Rwanda, Jepang, Korea Selatan, Iran dan AS.

3. Elon Musk

Tesla telah menutup pabrik produksinya di Buffalo, New York dan California pada Maret lalu untuk menjaga karyawannya dari virus pandemi. Tapi seminggu kemudian ia berkomitmen untuk membuka kembali pabriknya ubtuk memproduksi ventilator.

4. Steve & Connie Ballmer

Mantan CEO Micfrosoft ini bersama istringa menyumbangkan 25 juta dollar AS untuk membantu mengimbangi dampak sosial ekonomi. Uang itu disumbangkan melalui Ballmer Group yang merupakan sebuh yayasan filantropi.

5. Marc Benioff

CEO Salesforce ini berjanji tidak akan melakukan PHK kepada 500.000 karyawannya selama tiga bulan ke depan. Bahkan ia berjanji akan tetap membayar semua karyawannya per jam walaupun kantor-kantornya tetap tutup.

6. Bill Gates

Melalui yayasannya ia berkomitmen untuk mendonasikan 50 juta dollar AS untuk mengeksplorasi obat antivirus potensial yang dapat membantu memerangi penyakit dan penyebaran pandemi.

7. Mark Zukerberg san Priscilla Chen

Pendiri dari Facebook ini bersama istrinya menambahkan 25 juta dollar AS untuk yayasan Gates CO COVID-19 yang bertugas sebagai akselator untuk mencari vaksin yang modalitas pengobatan yang efektif. Hadiah ini merupakan tambahan untuk dana perusahaan yang didirikan oleh Facebook untuk bisnis kecilnya.