Bisnis

Bantu Hadapi COVID-19, Bakrie Group Dapat Pengharagaan dari Pemerintah

Bantu Hadapi COVID-19, Bakrie Group Dapat Pengharagaan dari Pemerintah

Kementerian Badan Usaha Milik Negara apresiasi kepada sejumlah perusahaan swasta yang dianggap berjasa membantu upaya penanggulangan Virus Corona COVID-19 di Indonesia. Penghargaan itu pun diberikan pada Grup Usaha Bakrie.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan diterima oleh Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya Novyan Bakrie. Acara yang digelar di Kantor Kementerian BUMN, Selasa 7 April 2020 itu, juga dihadiri perwakilan perusahaan swasta lain yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Anindya Bakrie mengatakan, sudah sepatutnya seluruh lapisan masyarakat bersama-sama melakukan penanggulangan pandemi COVID-19.

"Sekaranglah saatnya kita berbuat untuk negara. Ini bukan masalah sederhana, krisis kali ini impact-nya sudah melebihi 2008," kata Anin.

Anindya mengatakan, perjuangan melawan Virus Corona ini merupakan tanggung jawab bersama, dan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah sendirian. Karena itu lah Bakrie Group hadir untuk membantu Pemerintah.

“Seluruh komponen masyarakat harus turut berkontribusi. Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa,dan bergotong-royong bersama pemerintah mengatasi krisis,” katanya.

Bakrie Group Kembali Salurkan APD di Empat Rumah Sakit Jakarta

Anindya memaparkan,  dunia usaha dan pengusaha memang bukan unsur utama dari perjuangan besar ini. Tapi, perannya dalam menangani masalah ini tidak kalah pentingnya.

“Seperti yang sudah sering dibicarakan oleh kami dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bersama Kementerian BUMN, pihak swasta setidaknya bisa membantu menjaga ketahanan perekonomian nasional, bersama-sama,” ungkapnya.

“Karena kita ketahui, musibah ini bukan hanya berdampak serius pada aspek klinis, melainkan juga pada aspek ekonomis dan sosiologis, bahkan juga aspek psikologis masyarakat kita, secara luas," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, sebaiknya seluruh komponen masyarakat harus bahu membahu mengatasi tantangan dinamis dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Apabila kita semua kompak, bersama satu visi, baik Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, maka Insya Allah kita mampu melalui pandemi global ini dengan sangat baik. Pada dasarnya bangsa Indonesia, bangsa yang kuat dengan karakter gotong royongnya," ujar Erick.

"Saya percaya akan semakin banyak kekuatan masyarakat dan dunia usaha untuk saling membantu sesama, baik untuk para tenaga kesehatan, pasien yang terinfeksi dan juga mereka yang terdampak secara ekonomi. Indonesia Pasti Bisa,” ujarnya.