Bisnis

Dari Duit Rp15 Juta, Wulan Guritno Untung Ratusan Juta

Dari Duit Rp15 Juta, Wulan Guritno Untung Ratusan Juta

Kalangan artis saat ini banyak yang banting stir menjadi seorang pebisnis. Salah satunya adalah Wulan Guritno. Artis cantik ini membuka bisnis spa yang sudah ia geluti sejak sepuluh tahun lalu.

Bermodalkan Rp15 juta, Wulan bekerja sama dengan teman-temannya mendirikan bisnis yang melayani perawatan rambut, kuku, dan pijat itu.

Dengan ketekunan dan sifat pantang menyerah yang dimiliki Wulan dengan teman-temannya, bisnis tersebut kini telah bercabang menjadi 30 outlet dan meraup keuntungan mencapai puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya.

“Ya keuntungan setelah sepuluh tahun dan sudah franchise juga tujuh tahun ini bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta tergantung jumlah pelanggannya juga,” kata Wulan saat ditemui di acara Franchise & License Expo Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2019.

Sebelum mendirikan bisnis kecantikan, Wulan belajar bisnis dari menaruh saham sebesar 10 persen di bisnis restoran makanan Jepang, Takigawa milik temannya, Ian.

Udah diatur dari awal belajar dulu dari Mas Ian kemudian punya bisnis sendiri. Ya memang trial dan error, masih belajar juga begini begitu. Alhamdulillah walaupun ada naik turun tapi sampai sekarang masih bertahan,” jelas Wulan.

Dari segi promosi, Wulan mengaku memanfaatkan media sosial yang kekuatannya sudah tak diragukan lagi.

“Awal mula cerita awal aku belajar berbisnis juga adalah itu memang kita harus berani ambil risiko dan bisnis tidak melulu bisnis dengan uang besar apalagi sekarang terbantu dengan sosial media,” ungkap ibu tiga orang anak tersebut.

Lihat artikel asli www.wartaekonomi.co.id