Bisnis

Hindari Virus Corona, BRI dan Turkish Airlines Tawarkan Destinasi Wisata Alternatif

Hindari Virus Corona, BRI dan Turkish Airlines Tawarkan Destinasi Wisata Alternatif

JAKARTA, - Turkish Airlines menggandeng Bank Rakyat Indonesia menawarkan paket pariwisata alternatif ke Eropa dan Indonesia di tengah guncangan isu virus corona.

Sebelumnya, pemerintah menutup penerbangan dari dan ke China dengan adanya penyebaran virus corona di sana.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memperkirakan kerugian akibat terhentinya penerbangan dari dan ke China mencapai 4 juta dollar AS.

Director of Consumer Business Bank BRI, Handayani, mengatakan Turki maupun Indonesia sejauh ini tidak ditemukan kasus virus corona.

Berangkat dari situ, Turkish Airlines dan BRI bersepakat untuk mempromosikan kunjungan wisata ke Turki.

“Hampir semua belahan Eropa itu menarik,” katanya saat membuka BRI Europe Travel Fair, Kamis (27/2/2020).

Travel fair

Gelaran BRI Europe Travel Fair menawarkan tiket penerbangan murah ke beberapa kota di negara Eropa, seperti Istanbul, Roma, London, Paris, dan Amsterdam.

“Melalui BRI Europe Travel Fair, kami ingin memberikan penawaran terbaik untuk para nasabah dengan pilihan tiket, destinasi, dan harga yang istimewa," ujar Handayani.

Pengunjung memadati area BRI Europe Travel Fair yang digelar di Senayan City, Jakarta mulai 27 Februari sampai 1 Maret 2020KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDI Pengunjung memadati area BRI Europe Travel Fair yang digelar di Senayan City, Jakarta mulai 27 Februari sampai 1 Maret 2020

Setiap wisatawan yang berangkat dari Bali dan Jakarta menuju beberapa kota di Eropa seperti Amsterdam, Roma, London, Paris, dan beberapa kota lainnya, berkesempatan memperoleh harga yang diklaim terjangkau.

Penawaran tersebut misalnya, penerbangan pulang pergi (PP) dari Jakarta-Amsterdam bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 7 juta.