Bisnis

Ingin Klaim Asuransi Banjir? Simak Caranya

Ingin Klaim Asuransi Banjir? Simak Caranya

JAKARTA, - Bencana banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek dan beberapa wilayah di Jawa Barat dan Banten menimbulkan banyak kerugian materil.

Salah satunya adalah kerusakan pada bangunan dan kendaraan bermotor akibat tersapu atau tergenang banjir.

Nah, kalau kendaraan bermotor Anda rusak akibat banjir, cek lagi apakah mobil atau sepeda motor Anda diasuransikan.

Asuransi banjir yang merupakan produk perluasan (rider) dari produk asuransi keruugian dapat meminimalisir risiko yang Anda derita karena adanya bencana.

Bagaimana sebetulnya cara mengajukan klaim asuransi banjir? Caranya cukup mudah ternyata.

Sejumlah perusahaan asuransi memberikan kemudahan dalam pengajuan klaim, antara lain lewat call center, hingga aplikasi pesan singkat WhatsApp atau SMS.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo, misalnya, menawarkan berbagai cara untuk mengajukan klaim asuransi bagi mobil yang terkena dampak bencana banjir.

Dalam unggahan pada akun Instagram-nya seperti dikutip pada Rabu (8/1/2020), Asuransi Jasindo menyatakan, informasi dan proses klaim asuransi kendaraan bermotor dan harta benda lainnya akibat bencana banjir dapat menghubungi contact center 1500073.

Pengajuan klaim juga dapat dilakukan melalui WhatsApp atau SMS Center di nomor 0811-1664-000. Jam operasionalnya adalah pukul 07.00-20.00 WIB.

Pemegang polis juga dapat datang langsung ke claim center Asuransi Jasindo di Graha Menteng Raya - 21, Jalan Menteng Raya Nomor 21, Jakarta. Selain itu, dapat juga datang ke kantor cabang Asuransi Jasindo terdekat.