Bisnis

Ingin Produktif di Kantor? Lakukan 7 Hal Ini

Ingin Produktif di Kantor? Lakukan 7 Hal Ini

NEW YORK, - Bekerja di kantor kerap kali menimbulkan kelelahan atau kebosanan. Akhirnya, produktivitas pun bisa terganggu.

Ketika produktivitas sudah terganggu, maka kinerja Anda bisa berkurang dan bisa jadi pekerjaan atau tugas tidak selesai dengan baik.

Dilansir dari Popsugar, Selasa (28/1/2020), ada 7 hal yang dapat Anda lakukan agar produktivitas Anda di kantor dapat meningkat.

1. Ubah perilaku

Deadline yang mepet atau atasan yang keras biasanya menimbulkan stres dan kecemasan ketika bekerja di meja di kantor. Akhirnya, mood Anda bisa terganggu dan berujung pada perasaan berada di karier yang salah.

"Sadarilah bahwa Anda selalu punya pilihan. Tingkatkan produktivitas Anda dengan mengendalikan perilaku mental dan kebahagiaan Anda ketimbang menjadi korban lingkungan kerja," kata pakar karier Jenn DeWall.

DeWall menyebut, semakin Anda secara sadar memilih respon Anda terhadap lingkungan kerja yang keras ketimbang membiarkan itu mengganggu kinerja, maka Anda akan lebih produktif, terorganisir, dan bebas dari stres di lingkungan kerja.

2. Putar lagu yang memicu semangat

Apakah Anda mengalami stres saat bekerja? Cara cepat mengatasinya adalah dengan mendengarkan musik yang tepat.

"Putar playlist lagu yang biasa Anda dengar saat berolahraga. Biarkan iramanya yang menghentak membangunkan sistem tubuh Anda. Kadang yang kita butuhkan adalah peningkatan energi dengan cepat untuk membangunkan indera dan menginspirasi alur kreatif," ujar pakar karier milenial Jill Jacinto.

3. Jalan kaki

Ilustrasi berjalan kakibernardbodo Ilustrasi berjalan kaki

Percaya atau tidak, jalan kaki sejenak di sekitar kantor dapat mengembalikan proses pikiran Anda ketika kembali ke meja kerja.

"Pergilah ke luar (kantor) dan hirup udara segar. Jalan kaki dapat melancarkan peredaran darah dan mengembalikan energi Anda," ungkap Jacinto.