Bisnis

Ketika Cinta Laura memulai Bisnis Sportwear di Indonesia

Ketika Cinta Laura memulai Bisnis Sportwear di Indonesia

JAKARTA, - Sukses berkarier di dunia entertainment rupanya tidak membuat Cinta Laura Kiehl berpuas diri. Wanita kelahiran Jerman itu kini merambah ke dunia fashion dengan meluncurkan produk sportwear, berkolaborasi dengan brand lokal, CoreNation.

"Ini adalah sesuatu yang merupakan passion aku. Aku mempunyai gaya hidup sehat. Bisa dilihat di media sosial, aku suka olahraga. Makanya aku ambil keputusan untuk membuat pakaian olahraga berkolaborasi bersama CoreNation," tutur Cinta Laura, Jumat (13/12/2019) di Jakarta.

Keseriusannya dalam dunia bisnis ini pun ditunjukkan dengan keterlibaannya dalam proses pembuatan. Sejak awal, mulai dari memilih bahan, ia melakukannya sendiri untuk mendapatkan bahan yang benar-benar nyaman digunakan untuk olahraga

"Bulan September, saya pergi ke Surabaya untuk pilih bahan bajunya sendiri dan warnanya kita mix and match. Jadi, kita memotong kainnya menjadi persegi lalu kita taruh di kertas A4 lalu kita buat sketch,” kata Cinta.

Cinta pun menambahkan, kualitas bahan yang digunakan tak kalah bagus dengan produk sportwear dari luar.

“Produk yang diluncurkan ini berpartisipasi menjaga lingkungan, beberapa produknya menggunakan recycle poliester yang artinya dibuat dari hasil daur ulang plastik,” ucap Arianto Gunawan, Founder dan Owner Cornation, menambahkan.

Cinta Laura Kiehl dengan koleksi CoreNation X CLKDevi Ari Rahmadhani Cinta Laura Kiehl dengan koleksi CoreNation X CLK
Selain bahan, Cinta Laura juga mendesain produknya sendiri dan menghasilkan beberapa jenis pakaian, antara lain sport bra, leggings, tank tops, hoodies, serta jaket.

Dengan peluncuran produk ini, Cinta ingin menyatakan dukungannya terhadap produk lokal sekaligus memberdayakan wanita Indonesia. Maka dari itu, koleksinya ini bertajuk “Impowers You”.

Ia percaya kekuatan dan kecantikan wanita Indonesia terdapat pada rasa percaya diri yang bisa didapatkan dengan berolahraga.

Agar bisa digunakan lebih banyak orang, Cinta Laura menciptakan beragam pakaian olahraga yang disesuaikan dengan keadaan perempuan Indonesia.

“Mau yang gak berhijab atau pakai hijab, kulitnya putih atau gelap, apapun bentuk fisik kalian, kaian bisa percaya diri dengan pakai baju olahraga. Termotivasi untuk olahraga dan melakukan gaya hidup sehat. Untuk hidup lebih sehat,” jelas Cinta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

What's your superpower? ??? Shot by @wongsim | Makeup by @bubahalfian #CorenationxCLK #EmpoweredWomen

A post shared by CoreNation Active (@corenationactive) on Dec 14, 2019 at 2:48am PST

Cinta menjelaskan, produk yang ia jual beragam, ada legings atau ada celana olahraga yang longgar, ada juga atasan yang gayanya bisa diatur sendiri, bisa jadi crop top atau dibiarkan panjang, ada pun koleksi baju olahraga hijab.

Kisaran harga produk ini mulai dari Rp 275.00 – Rp 699.000, dan dapat dibeli di Central Grand Indonesia, atau di Shoppe dan Tokopedia. (Devi Ari Rahmadhani)