Bisnis

Lenovo ThinkBook, Laptop untuk Pebisnis Milenial dan UKM

Lenovo ThinkBook, Laptop untuk Pebisnis Milenial dan UKM

VIVA – Lenovo resmi memperkenalkan laptop dari sub-brand terbaru yang didedikasikan untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah atau UKM dan entrepreneur muda, yakni ThinkBook. Adapun seri pertama ThinkBook yang mereka kenalkan adalah ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s.

Country GM Lenovo Indonesia, Budi Janto dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan studi ada satu dari tiga milenial yang menginginkan perangkat yang fleksibel, baik untuk bermedia sosial maupun untuk bekerja.

"Milenial mau laptop yang stylish dan punya performa superior. Itu sudah jadi standar mereka sebagai profesional. Laptop bagus sesuai kebutuhan sangat memberi mereka pengaruh yang besar, sangat efisien," ujarnya di Argo Plaza, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Sementara itu, 4P SMB Lenovo Indonesia, Inti Harsono mengatakan, sebagian besar produk yang ada di pasaran memiliki desain yang kurang stylish. ThinkBook tidak hanya fokus pada desain, namun juga pada fitur dan keamanan.

"ThinkBook S memiliki dua jenis model, 13s memiliki bentang layar 13inci dengan bobot 1,34kg. Sedangkan 14s memiliki layar 14inci dengan berat 1,5kg. Layarnya sendiri dapat dibaringkan hingga 180 derajat," katanya.

Inti melanjutkan, untuk memberi kesan luas pada layar, perangkat ini memiliki bezel ultra-narrow. Bodi luarnya berbahan alumunium dan metal magnesium yang dikemas dalam warna mineral gray. Di sisi audio, disokong dengan Dolby Audio with Harman.

Kemudian ada fitur keamanan built-in, di mana pengguna hanya perlu mengandalkan sidik jari untuk masuk maupun menghidupkan laptop. Terdapat juga chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data.

Masih bicara segi keamanan, ThinkBook juga dilengkapi dengan penutup kamera ThinkShutter. Daya tahan baterainya diklaim bisa bertahan hingga 11 jam, dan dilengkapi RapidCharge untuk ThinkBook 13s. Sedangkan untuk ThinkBook 14s dapat bertahan hingga 10 jam.

ThinkBook 13s dan 14s memiliki beberapa pilihan prosesor, mulai dari Intel i5 generasi ke-8. ThinkBook 13s dibanderol mulai dari Rp16 juta yang akan tersedia pada Agustus 2019. Sedangkan ThinkBook 14s akan tersedia pada September, namun harganya belum disebutkan oleh perusahaan.