Bisnis

MNC Bank Minta Nasabahnya Segera Ganti Kartu Debit Lama, Kenapa?

MNC Bank Minta Nasabahnya Segera Ganti Kartu Debit Lama, Kenapa?

JAKARTA, - Nasabah dan karyawan Bank MNC diimbau untuk mengganti kartu debit lama yang belum dilengkapi chip.

Hal itu menyebabkan kartu debit tersebut sulit dibaca oleh mesin electronic data capture (EDC) para merchant yang bekerja sama dengan MNC Bank.

Sementara itu Bank MNC baru saja meluncurkan dua kartu debit yakni kartu berlogo GPN dan kartu debit berlogo MasterCard.

"Kartu putih (lama) itu diganti dulu karena belum ada chip-nya. Kalau sudah diganti, bisa melakukan transaksi di seluruh merchant yang ada," kata Direktur MNC Bank Rita Montagna di Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan menyebut, kartu debit berlogo GPN dan MasterCard sudah diluncurkan perdana pada awal tahun ini, namun beberapa mesin EDC masih belum bisa membacanya.

Namun Mahdan menegaskan per hari ini, kartu debit berlogo GPN dan MasterCard sudah bisa digunakan.

"Kartunya sudah bisa dipakai sejak awal Januari, tapi saat itu ada beberapa merchant yang belum (bisa) per 20 Januari 2020 semua merchant sudah pakai," jelasnya.

Bagi nasabah MNC Bank yang akan menggantu kartu debit lama dengan kartu debit berlogo MasterCard, harus memesan terlebih dahulu. Sementara untuk kartu debit berlogo GPN bisa ditukarkan langsung di bank.