Bisnis

Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Bisa dari Atas Bukit

Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Bisa dari Atas Bukit

JAKARTA, - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tengah menyiapkan sejumlah fasilitasi untuk para penonton menyaksikan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 2021.

Salah satu fasilitas yang disiapkan, yakni tempat penonton untuk menyaksikan balapan kelas dunia itu. Uniknya, di Sirkuit Mandalika nantinya para penonton bisa menyaksikan para pembalap berlomba dari atas bukit.

“Di kawasan (Sirkuit Mandalika) kami ada dua bukit yang bisa menampung lebih dari 30.000 (penonton). Jadi buat teman-teman tiket umum tidak duduk di tribun, duduk di bukit-bukit, nanti bisa bawa payung,” ujar Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ngurah Wirawan di Kementerian BUMN, Jumat (29/11/2019).

Wirawan menambahkan, selain di bukit, para penonton juga bisa menyaksikan perlombaan balap MotoGP dari tribun. Pihaknya saat ini tengah membangun fasilitasnya.

“Kami menyiapkan granstand (tempat duduk sebanyak) 70.000,” kata Wirawan.

Mandalika Street Circuit dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2020 untuk menggelar MotoGP Mandalika tahun 2021 mendatang.

Kemungkinan besar, seluruh pebalap di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3, akan mengetes sirkuit tersebut pada sesi tes pra-musim pada awal 2021.