Bisnis

Raffi Ahmad Bongkar Isi Dompet Erick Thohir, Kaget Sama Isi Duitnya

Raffi Ahmad Bongkar Isi Dompet Erick Thohir, Kaget Sama Isi Duitnya

JAKARTA, - Artis yang kini lebih aktif sebagai Youtuber, Raffi Ahmad, berkesempatan menyambangi kantor Menteri BUMN Erick Thohir di lantai 19, gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Dalam konten Youtube yang diunggahnya, ayah dari Rafatar ini mengaku sangat penasaran dengan sosok Erick Thohir. Keduanya melakukan obrolan panjang lebar terkait Erick Thohir, mulai dari cerita niat membeli saham klub sepak bola Inter Milan, hingga soal isi dompet sang menteri.

"Bongkar apa saja yang di Erick Thohir. Kapan lagi bongkar ransel tasnya Pak Menteri dan pengusaha top. Kosong isinya, wah nemu chargher (laptop). Padahal meeting sekarang sudah pakai handphone," kata Raffi yang dengan semangat membongkar jeroan tas Erick Thohir seperti dilihat di akun Youtube Raffi Ahmad, Senin (27/4/2020). 

Di dalam tas, Raffi mendapati dompet Erick yang terselip di dalam tas. Dengan sigap, isi dompet ini pun langsung digeledah Raffi Ahamd. Erick sendiri tak sungkan mempersilahkan isi dompetnya dibuka.

Berapa jumlah uang di dompet Erick Thohir?

"Ada uang, Pak Erick uangnya dollar, pengusaha dulunya top. Saya mau lihat, Pak Menteri bawa duit cash berapa ya? saya hitung, ada Rp 400 ribu," ucap Raffi Ahmad kaget usai menghitung uang di dompet Erick.

Tak cuma dompet dan charger, yang bikin terpana Raffi Ahmad, barang lain yang ditemukannya di tas Erick rupanya sebuah buku yang rupanya bacaan asmaul husna.

"Asmaul husna, selalu ingat sama nama-nama keagungan Allah," kata Raffi Ahmad.

Masih ada barang temuan lain di tas Erick, yakni sebuah dompet kecil. Isinya bukan uang tunai, melainkan beberapa kartu.

"Dompetnya Pak Erick Thohir, sesimpel ini tapi isinya kartu semua, tapi kartunya hitam semua yang duitnya enggak ada serinya. Masih banyakan punya Raffi Ahmad nih jumlahnya Rp 800 ribu," kata Raffi membandingkan isi dompet Erick dengan dompet miliknya.