Bisnis

Startup Punya Dino Patti Djalal Ingin Garap Produk Halal

Startup Punya Dino Patti Djalal Ingin Garap Produk Halal

Perusahaan rintisan atau startup Waqara berencana akan merilis fitur terbaru dalam aplikasinya, yakni WaqaraMall, yang nantinya akan menjadi sebuah halal marketplace dengan menggandeng Blibli sebagai penyedia produk.

"Kerja sama strategis antara Blibli dengan Waqara akan menghadirkan pilihan luas produk-produk halal berkualitas," ujar Senior Vice President Produk Kategori Blibli Lay Ridwan Gautama di Ritz Carlton Mega Kuningan, Rabu malam (25/9/2019).

Kerja sama ini diresmikan dengan penandatanganan MoU oleh CEO Waqara Dino Patti Djalal dan SVP Produk Kategori Blibli Lay Ridwan Gautama. Hal ini juga menandai resminya Waqara meluncur sebagai aplikasi.

Sementara itu, Dino mengatakan, inisiasi awal pembuatan Waqara adalah untuk mempermudah umat Muslim, terutama dalam menunaikan ibadah umrah.

"Dalam dua tahun terakhir, kasus penipuan umrah telah mencapai hampir Rp4,5 triliun. Waqara didirikan untuk membuat umrah menjadi lebih aman, mudah, dan terjangkau bagi umat Islam di Indonesia," tutur Dino Patti Djalal.

Sebagai perusahaan yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Waqara menjadi yang pertama yang menghubungkan tidak hanya jasa pelayanan umrah, tapi juga perbankan, asuransi, lembaga pembiayaan dan pemerintah dalam satu ekosistem.

Lihat artikel asli www.wartaekonomi.co.id