Hiburan

4 Kiprah Yan Widjaya, Kritikus Film yang Disemprot Aura Kasih

4 Kiprah Yan Widjaya, Kritikus Film yang Disemprot Aura Kasih

VIVA – Nama Yan Widjaya belakangan mencuat, pria berusia 67 tahun itu mendadak viral dan jadi buah bibir lantaran cuitannya di media sosial dianggap menghina Aura Kasih.

Pria yang mengaku sebagai pakar film dan mantan jurnalis itu awalnya menulis berkomentar soal Aura Kasih yang membuat Artis yang baru bersalin itu merasa terhina.

"Punya baby, Aura Kasih juga dikaruniai dua pabrik susu. Jadi harap maklum untuk sementara rehat main film dulu." Begitu tulis Yan.

Namun, cuitan tersebut keburu dihapus. Dengan secepat kilat, cuitan itu sampai ke tangan mantan kekasih Glenn Fredly. Aura geram dan ingin memenjarakan Yan.

"Ada yang tahu kontak orang ini? Ngakunya kritikus film, mulut sampah! Gue penjarain baru tau lo! Udah tua mulut sampah," tulis Aura Kasih di instagram story-nya.

Nah, selain pernah menjadi wartawan khususnya wartawan film, ada lagi nih 5 fakta Yan Widjaya yang langsung dia sampaikan kepada VIVA.co.id. Simak ya.

Kenal sama semua artis

Kepada VIVA.co.id, Yan mengaku kenal dengan semua artis Tanah Air loh. Namun dia bilang ada beberapa selebriti yang paling akrab.

"Dari Slamet Rahardjo sampai Reza Rahadian," katanya kepada VIVA.co.id Kamis, 22 Agustus 2019.

Selalu hadir di jumpa pers perfilman

Menurut pantauan selama meliput beberapa agenda press screening dan press conference, Yan selalu hadir. Dia sering terlihat pada agenda-agenda film Indonesia. Bahkan dia sering melakukan tanya jawab saat jumpa pers mengenai update perfilman.

Mengaku wartawan senior

Yan selalu hadir saat press conference film Indonesia dan mengisi registrasi sebagai wartawan aktif. Dia masih mengaku sebagai wartawan di media Filmku. Mengawali karier pada tahun 1972, dia bekerja di Ria Film dan aktif menulis mengenai ulasan film.

Kritikus film

Lewat akun twitternya, pria asal Purwokerto juga mengklaim dirinya sebagai pengamat dan penikmat film. Dia mengulas beberapa film Tanah Air yang booming dan dirasa menarik pecinta movie sejak tahun 1975. Dia mengaku senang berprofesi sebagai pengamat film.