Hiburan

6 Alasan Kim Han Bin alias B.I iKON Dikenal Sebagai Pria Manis

6 Alasan Kim Han Bin alias B.I iKON Dikenal Sebagai Pria Manis

VIVA – K-Popers di seluruh dunia dikejutkan dengan kabar salah satu personel boyband iKON, yaitu B.I, yang dituding pernah mencoba membeli narkoba jenis ganja dan LSD pada tahun 2016 silam.

Berita tersebut awalnya diungkap oleh media lokal Korea Selatan, Dispatch. Dispatch merilis sebuah percakapan di aplikasi KakaoTalk yang melibatkan B.I dengan pria berinisial A (seorang pengedar narkoba).

Berita ini tentunya mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar iKON, atau yang biasa disebut dengan iKONIC. Penggemar tidak percaya atas keterlibatan B.I, terlebih B.I dikenal sebagai pria baik-baik dan tidak neko-neko.

Menyusul kabar tersebut, B.I mengumumkan bahwa dia memutuskan keluar dari iKON yang membesarkan namanya. Berikut enam fakta dari pria bernama lengkap Kim Hanbin yang jarang diketahui banyak orang, dilansir dari berbagai sumber.

Leader yang Berkharisma dan Merangkul Anggotanya

Sebelum tersandung kasus narkoba hingga memilih hengkang dari grupnya, pria kelahiran 22 Oktober 1996 ini merupakan pemimpin dari boyband asuhan YG Entertainment, yaitu iKON. Sebelum debut di tahun 2015, iKON merupakan boyband jebolan ajang pencarian bakat Mix & Match pada tahun 2014 lalu.

Sikap baik hati sekaligus kepemimpinan B.I terlihat sejak iKON mengikuti ajang pencarian WIN: Who Is Next? pada tahun 2013 lalu. Meski saat itu iKON kalah, B.I berusaha meyakinkan rekan satu grupnya agar terus berusaha. Hal itu terbukti saat debut iKON di tahun 2015 sukses menggebrak industri musik K-Pop berkat kemampuan B.I.

Tak hanya itu, Bahkan B.I juga dikenal selalu merangkul keenam anggota iKON lainnya untuk tetap bersemangat di kala mulai putus asa.

Diprediksi sebagai Penerus G Dragon

B.I dikenal memiliki kemampuan di atas rata-rata dibandingkan artis asuhan YG Entertainment lainnya. Bahkan, B.I seringkali diprediksi sebagai penerus kesuksesan jejak G-Dragon. G-Dragon sendiri sempat mengungkapkan kekagumannya kepada B.I saat awal iKON debut.

Pencipta Lagu Terbaik di Industri K-Pop

Kemahiran B.I dalam menulis lagu memang tidak bisa dimungkiri lagi. Selain menulis lagu untuk grupnya sendiri, B.I juga dipercaya langsung oleh Bos YG, Yang Hyun Suk, untuk menuliskan lagu-lagu artis lainnya, seperti WINNER, Epik High, Blckpink, hingga PSY.

Tak hanya itu, bahkan B.I mengaku hingga saat ini ia selalu mendapatkan royalti dari puluhan lagu yang sukses ia ciptakan. Kemampuan B.I dalam menulis lagu pun sudah diakui dunia. Bahkan ia selalu masuk ke dalam daftar artis k-pop pencipta lagu terbanyak.

Humoris dan Pemalu

Saat tampil di atas panggung, B.I terlihat enerjik dan berkarisma. Namun, lain halnya saat ia berada di luar pekerjaan. B.I dikenal sebagai pria pemalu tapi humoris. Bahkan tingkah B.I yang apa adanya, sering menjadi bahan candaan oleh para penggemar dan para anggota iKON sendiri.

Tidak Bisa Minum Alkohol atau Kopi

Berita soal keterlibatan B.I dalam penyalahgunaan narkoba tentunya mengejutkan banyak pihak. Terlebih B.I dikenal tidak bisa mengonsumsi minuman beralkohol dan berkafein. Dalam salah satu episode acara ragam yang dibintangi iKON (iKON TV), B.I mengaku hanya bisa minum jus buah dan air soda biasa. Hal itu yang membuat tubuhnya terlihat bugar.

Punya Adik Kecil

Tiada yang menyangka bahwa Kim Hanbin alias B.I memiliki adik perempuan kecil bernama Kim Han Byul. Perbedaan usianya pun terbilang cukup jauh, yaitu 15 tahun. Interaksi manis antara Hanbin dan Hanbyul pun selalu menjadi sorotan publik. Bahkan Hanbin seringkali menunjukkan rasa cinta sekaligus sayangnya kepada sang adik di berbagai kesempatan.