Hiburan

Afgan Syahreza Kumpulkan Ratusan Juta untuk Beasiswa Anak Negeri

Afgan Syahreza Kumpulkan Ratusan Juta untuk Beasiswa Anak Negeri

Penyanyi Afgan Syahreza menggelar konser amal bertajuk Konser Amal Afgan, Jumat, 24 Januari 2020, di M Block Space, Jakarta Selatan. Afgan mengaku bahwa saat ini dia sedang fokus ke kegiatan amal.

“Sebenarnya sudah lama pengen terjun ke charity world. Cuma baru akhir-akhir ini dapat waktu luang dan bisa fokus,” ucap Afgan pada saat konferensi pers sebelum konser dimulai.

Afgan menggelar konser untuk menggalang dana yang nantinya akan digunakan sepenuhnya untuk beasiswa pendidikan anak kurang beruntung di beberapa daerah. Penyanyi kelahiran Jakarta itu merasa bahwa pendidikan sangatlah penting untuk seluruh anak Indonesia.

“Saya juga concern di masalah pendidikan, karena kan itu the core of our future. Pendidikan tuh akar dari masa depan kita, enggak bisa dilupain gitu saja. Banyak yang belum merata di Indonesia,” kata Afgan.

Saat ini dana yang sudah terkumpul dari pembelian tiket dan juga donasi sebesar Rp215 juta. Dana tersebut akan disalurkan kepada korban banjir dan tentu saja beasiswa untuk anak-anak di daerah Muara Enim, Yogyakarta, NTB, hingga Kalimantan Timur.

“Sebagian besar dari fans yang mau datang, karena satu tiket berarti kita berdonasi beasiswa ini. purely dari pembelian tiket, tapi ada juga teman-teman dekat yang donasi. Banyak sekali, gue overwhelmed banget,” ucap Afgan.

Selain itu, Afgan juga meluncurkan Afganfund.com website khusus untuk mengajak publik mendukung berbagai program sosial yang diinisiasi langsung oleh Afgan.