Hiburan

Aktris Debi Mazar Positif COVID-19, Curhat Sulitnya Bisa Dapatkan Tes

Aktris Debi Mazar Positif COVID-19, Curhat Sulitnya Bisa Dapatkan Tes

Aktris Debi Mazar mengungkapkan jika ia dinyatakan positif virus corona atau COVID-19. Debi menyampaikan hal itu melalui Instagram dan ia juga mengungkapkan bagaimana sulitnya mendapatkan tes COVID-19.

"Saya baru saja dites positif Covid-19. Saya baik-baik saja," tulis pemain film televisi Home Alone itu pada keterangan foto dirinya itu.

Debi kemudian melanjutkan ceritanya, ia dan seluruh keluarganya mengalami demam ringan, sakit kepala, sakit tenggorokan hingga batuk kering. Ia sempat berpikir itu hanya penyakit musiman saja.

"Tapi rasanya tidak biasa / berbeda ... Dua minggu kemudian, 15 Maret, saya bangun dengan semua gejala-gejala yang sama tetapi rasa sakit tubuh yang sangat hebat, dan demam 102,4. Saya pikir mungkin saya terkena flu atau..Corona?" sambungnya.

Lebih lanjut Debi menceritakan kronologi hingga ia jatuh sakit. Ia mengungkap, malam sebelumya ia sempat minum-minum cocktail dan menghisap beberapa rokok.

"Saya pikir saya telah mengacaukan sistem kekebalan tubuh saya dari bersenang-senang semalam dengan teman-teman," lanjutnya.

Akhirnya ia bertanya kepada seorang dokter apakah dirinya bisa dites COVID-19. Tapi, dokter itu menjawab tidak karena ia belum memenuhi kriteria.

"Saya tidak bepergian ke luar negeri dan saya tidak pernah kontak dengan seseorang yang benar-benar positif," tulisnya.

Pemain film Entourage itu merasa kriteria itu tidak masuk akal sebab sebagai warga New York ia sering bepergian dengan kereta bawah tanah ke toko kelontong, salon, bioskop dan apotek. Apalagi ia adalah seorang ibu yang harus mempersiapkan segala kebutuhan rumah tangga.

Akhirnya, Debi bisa dites setelah salah satu temannya menyampaikan jika ada klinik yang memiliki alat test COVID-19 di sekitar rumahnya. Ia sempat ditest flu dan negatif, lalu ia menjalani test COVID-19 yang hasilnya akan keluar dalam 3-7 hari. Ia pun pulang dan mengkarantina diri sendiri hingga di hari kelima ia mendapatkan berita itu.

Debi mengaku kondisinya sering berubah-ubah. Satu hari ia merasa kacau, di hari berikutnya ia merasa normal. Hari itu ia merasa dadanya berat tapi ia mengaku akan kuat dan akan menyembuhkan dirinya di rumah. Sementara seluruh keluarganya harus dikarantina selama 14 hari dan tidak menunjukkan gejala apapun.

Melalui unggahannya itu, Debi juga menyampaikan pesan agar orang-orang bisa tetap di rumah dan menjaga keluarga mereka supaya tetap sehat.

"Tetaplah dirumah orang-orang! Lindungi dirimu dan orang yang kamu cintai. Bangun sistem kekebalan tubuh Anda. Semoga sukses & Tuhan memberkati kita semua!" tulisnya.