Hiburan

Albi Alfarisi, Sang Ahli Melupakan Mantan

Albi Alfarisi, Sang Ahli Melupakan Mantan

Arbi Alfarisi, ahli hipnoterapi punya segudang kasus yang pernah ditangani. Dari sekian banyak kasus tersebut, Albi mengaku didominasi oleh mereka yang ingin merelakan seseorang dari masa lalu.

"Dari dulu sampai sekarang move on dari mantan pacar, suami atau istri itu paling banyak saya tangani,” kata Arbi saat berbincang di kawasan Epicentrum, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

Biasanya, Arbi butuh tiga sampai empat kali sesi untuk mengatasi masalah tersebut. Karena menurut ilmu yang dipelajarinya, hipnotherapi akan sukses bergantung dari pasien itu sendiri.

“Lama atau tidaknya tergantung pasien, saya hanya membantu memasukan sugesti,” ujar Arbi.

Ardi memperdalam hipnotherapi sudah lebih dari lima tahun. Awalnya, Ardi tertarik saat melihat aksi Romy Rafael. Kemudian ia mencari tahu lebih lanjut.

Setelah mendapat pelatihan dan sertifikasi, Ardi memberanikan diri turun ke jalan. Biasanya ia menawarkan kepada masyarakat untuk menghilangkan kebiasaan merokok atau phobia tertentu.

“Saya banyak praktek di jalan waktu Car Free Day atau dekat Balai Kota,” ucap Arbi.

Namun kini Arbi lebih aktif di televisi. Ia jadi salah satu pembawa acara Garis Tangan yang tayang setiap hari di ANTV pukul 22.00. Selain Arbi, acara juga dipandu oleh Uya Kuya dan seorang indigo bernama Rudy Ruach.