Hiburan

Alvin Faiz, Anak Almarhum Ustaz Arifin Ilham soal Kemungkinan Poligami

Alvin Faiz, Anak Almarhum Ustaz Arifin Ilham soal Kemungkinan Poligami

VIVA – Anak almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, bicara soal kemungkinannya berpoligami. Ayahnya, semasa hidup, memiliki tiga istri dan rumah tangganya jauh dari kabar tidak sedap. Perihal ini, adakah anak pertama Arifin, Alvin Faiz memiliki niat yang sama dengan ayahnya, memiliki lebih dari satu istri atau poligami?

“Saya enggak bisa jawab, ya jalanin dulu aja,” ujar Alvin saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam, 27 Agustus 2019.

Jika memang ada niatan poligami, Alvin paham betul tidak bisa semena-mena. Alvin belajar banyak dari pengalaman ayahnya. Beberapa pelajaran yang ia ambil adalah berperilaku adil.

“Kalau enggak sanggup ya satu aja, itu yang diamanahkan ke saya. Kalau mau poligami harus izin,” ujarnya.

Alvin menilai banyak orang yang masih salah menilai soal poligami. Padahal, Alvin berpendapat memiliki istri lebih dari satu bukan perkara memuaskan hawa nafsu.

“Banyak sekarang, orang memanfaatkan syariat untuk nafsunya sendiri, diem-diem, gara-gara poligami jadi cerai, intinya memuaskan nafsunya, ini yang salah,” katanya.

Untuk itu Alvin coba memberi pelajaran dan dakwah melalui media film layar lebar. Film berjudul Suami yang Menangis, coba menyisipkan beberapa pesan penting terkait poligami dalam ceritanya.

“Film ini mensyiarkan poligami, jadi enggak selalu buruk di mata masyarakat,” ucapnya.

Suami yang Menangis merupakan film karya sutradara Farid Ongky. Selain Alvin Faiz, Ustaz Arifin Ilham sempat syuting membintangi dirinya sendiri. Namun film ini bukan sepenuhnya biopic, karena ada sentuhan fiksi dari novel Wahyuniati Al Waly dengan judul yang sama. Film tersebut juga dibintangi oleh Poppy Bunga, Ariyo Wahab, dan Betari Ayu.