Hiburan

Anak Asri Welas Jalani Operasi Implan Lensa Mata di Usia Dini

Anak Asri Welas Jalani Operasi Implan Lensa Mata di Usia Dini

VIVA – Asri Welas baru saja melahirkan putra ketiganya bernama Renzo Gibrar Ridharaharja pada April 2019 lalu. Di tengah kebahagiaannya menjadi ibu dari tiga anak, wanita 40 tahun itu
mengkhwatirkan kondisi putra keduanya, Ibran yang harus menjalani operasi.

Di usia yang masih terbilang muda, penglihatan Ibran sudah kabur sekaligus mewajibkannya untuk menggunakan kacamata. Syukurnya, kondisi ini dapat disembuhkan dengan melakukan operasi implan lensa.

“Abis Ramadan anakku yang kedua, Ibran akan operasi matanya, pasang lensa yang kanan dan kiri,” kata Asri di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa, 14 Mei 2019.

Sebagai seorang Ibu, Asri merasa tidak tega melihat buah hatinya harus menjalani salah satu jenis operasi besar. Namun, ini demi kesehatan dan kenyamanan penglihatan Ibran kelak.

“Menghadapi operasi tuh saya paling gimana ya. Tapi ya harus dihadapi karena dokter bilang usia 2 tahun 3 bulan dia harus operasi, supaya dari kecil sudah masuk implan lensanya. Supaya dia enggak ngerasain sakit. Mungkin karena masih kecil,” ujarnya.

Saat ini, kondisi penglihatan Ibran cukup memprihatinkan. Putra dari wanita yang bernama asli Asri Pramawati itu kesulitan untuk melihat sesuatu secara jelas.

“Kalau sekarang tuh dia kalau lihat posisinya blur, kalau enggak pakai kacamata benar-benar blur. Enggak kelihatan sama sekali. Nah, kalau dia pasang implan, dia kondisinya seperti plus 6. Jadi paling enggak dia lihat sosok, bayangan gitu. Karena kalau enggak, dia benar-benar cuma lihat cahaya,” ucapnya.

Karena ini merupakan pengalaman pertama bagi Asri, dia banyak melakukan konsultasi ke anak-anak dengan kondisi serupa seperti Ibran. Hal itu membuat rasa kekhawatirannya berkurang.

“Aku juga cerita di komunitas anak-anak dan nanya juga implan lensa bagi anak-anak gimana. Sangat terganggu enggak, sakit enggak. Justru semuanya jadi jauh lebih baik. Tapi memang ada waktu. Jadi mata kanan dulu, dua minggu kemudian mata kiri,” ujarnya.