Hiburan

Anggap Remeh Virus Corona, Bintang Ant Man Evangeline Lilly Dikecam

Anggap Remeh Virus Corona, Bintang Ant Man Evangeline Lilly Dikecam

Virus corona atau COVID-19, telah memaksa jutaan orang untuk tetap berada di dalam rumah, tetapi aktris Hollywood, Evangeline Lilly, bukan salah satunya.

Pada Senin yang lalu, melalui akun Instagram, bintang Ant Man itu menceritakan bahwa dirinya menjalani kehidupan seperti biasa, meskipun ada peringatan dari pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Evangeline bahkan tetap membawa kedua anaknya ke tempat senam, dengan berdalih mereka sudah mencuci tangan sebelum pergi.

"Saya pikir kita semua perlu tenang, menarik napas dan melihat fakta-fakta yang diberikan pada kita. Semua itu tidak sebanding dengan lockdown global, kontrol, pandemi, dan kegilaan yang kita alami," kata dia, dikutip E-News, Jumat 20 Maret 2020.

Bahkan, bintang film itu yakin COVID-19 tidak lebih dari penyakit flu pernapasan yang digunakan pemerintah untuk mengambil kesempatan merebut lebih banyak kekuatan.

"Di mana kita sekarang seperti dekat sekali dengan Hukum Marshall untuk kenyamanan saya, semua atas nama flu pernapasan. Mengerikan," lanjut dia.

Wanita 40 tahun itu juga mengungkapkan dia tinggal bersama dua anak dan ayahnya, yang sedang berjuang melawan penyakit leukemia stadium 4.

"Beberapa orang menilai hidup mereka lebih dari kebebasan, beberapa orang menghargai kebebasan atas hidup mereka. Kita semua membuat pilihan atas diri kita," tutur dia.

Setelah mengunggah pernyataan tersebut, banyak orang yang mengecam dan menyatakan ketidaksenangan mereka atas keputusan penulis asal Kanada itu. Karena hal itu bukan hanya menempatkan dirinya dan keluarganya saja dalam risiko, tapi orang-orang yang ada di sekitarnya.

"Para pengikut Anda dapat menganggap ini sebagai izin untuk melibatkan anak-anak mereka dalam kegiatan serupa. Silakan gunakan platform Anda untuk mendorong para pengikut Anda mendengarkan para pemimpin lokal mereka dan tetap berdiam diri," saran salah seorang warganet.

Di sisi lain, dunia hiburan Hollywood mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memperlambat penyebaran virus corona. Selain Cannes 2020, Coachella dan Met Gala, juga turut ditunda penyelenggaraannya.