Hiburan

Awet Muda di Usia 49, Sophia Latjuba: Menua Artinya Kamu Beruntung

Awet Muda di Usia 49, Sophia Latjuba: Menua Artinya Kamu Beruntung

Sophia Latjuba berbagi kabar di tengah pandemi corona COVID-19. Lewat channel YouTube Luna Maya, Sophia menceritakan aktivitasnya di rumah selama karantina beberapa minggu belakangan.

Selain itu, Luna mengajukan sejumlah pertanyaan pada aktris dalam film Mata Batin tersebut. Salah satunya soal bagaimana rasanya diidolakan banyak perempuan di Indonesia karena awet muda di usianya yang kini 49 tahun.

"Enggak, aku enggak ngerasa kayak gitu. Banyak denger sih orang-orang bilang gitu, tapi terus terang, aku ngeliat kaca tiap hari, lalu apaan ya. Aku tidak merasa seperti itu. sometimes ya merasa cantik juga, tapi aku punya banyak kekurangan, stretch mark abis melahirkan, tapi aku bersyukur," jawab Sophia Latjuba merespons pertanyaan Luna Maya.

Ibu dua anak ini balik memuji Luna dan menyebut bahwa aktris dan presenter itu juga termasuk salah satu wanita tercantik di negeri ini. Luna yang mendengar pujian itu, menepisnya, mengibas-ibaskan tangannya. Mereka tertawa.

Sophia Latjuba berbagi cerita soal bagaimana ia menjalani hidup. Selain karena dianugerahi gen dari orangtuanya, ibu dari Eva Celia ini tak menampik jika awet muda di usianya juga butuh perawatan.

"It takes works," serunya.

Sophia menjelaskan, ia memang merawat kecantikan di salon dan melakukan sejumlah latihan agar tubuhnya terjaga dengan baik.

"Ke salon kecantikan, workout karena metabolisme juga kan enggak kayak 20-30 tahun lalu, jaga makanan, semuanya," tambah Sophia.

Menurut sang aktris, menua adalah proses hidup yang pasti akan dijalani semua orang. Yang dilakukannya hanya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bisa bersama orang-orang tersayangnya.

"Aging means you are lucky. Masih ada waktu dikasih sama Tuhan kesempatan untuk bisa melihat anak-anak dan sebagainya," serunya.

Sesekali memikirkan usia, namun Sophia Latjuba tak pernah terbebani masalah penampilan. Pemikirannya lebih kepada apakah ia sudah menjalani hidup dengan baik atau ada penyeselan lain.

"Penyesalan enggak ada sih, cuma apa aku cukup baik enggak jadi ibu, karena dua-duanya kan pernikahannya gagal, karena pasti enggak ada anak yang mau lihat orangtuanya bercerai. Apakah dulu seharusnya aku punya cara lain menangani perceraian atau gimana, itu doang sih," lanjut Sophia Latjuba.