Hiburan

Banyak Warga Datangi Bioskop Atoom Citeureup, Ngarep Nobar Film PTJ

Banyak Warga Datangi Bioskop Atoom Citeureup, Ngarep Nobar Film PTJ

VIVA – Sutradara Joko Anwar sempat ada keinginan untuk memutar filmnya, Perempuan Tanah Jahanam (PTJ) di Bioskop Atoom Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Joko mengutarakan hal itu melalui media sosialnya. Pemeran Dini, Marissa Anita bersama beberapa orang lainnya langsung memeriksa kondisi bangunan untuk kelayakan diadakannya acara nonton bersama.

“Tim Perempuan Tanah Jahanam berangkat ke bioskop Atoom Citereup buat survey kelayakan nobar nih, teman-teman. Dini (Marissa Anita) ikut. Semoga kita bisa nobar PTJ di #BioskopJahanam!” tulis Joko dalam akun twitternya, Rabu, 30 Januari 2019.

Sekadar catatan, Bioskop Atoom sudah tak lagi beroperasi sejak 1998. Menurut data yang ada, bioskop itu tutup karena krisis moneter yang melanda Indonesia kala itu.

Berbagai cerita yang membuat bulu kuduk berdiri soal bioskop itu santer terdengar. Cerita seperti sosok penunggu bioskop yang katanya sundel bolong hingga kengerian lainnya.

Bioskop Atoom Citeureup Angker Banget, Cerita Sara Cium Bau Amis Darah

Rupanya, keinginan Joko Anwar untuk menggelar acara nonton bareng Perempuan Tanah Jahanam itu langsung disambut oleh masyarakat. Diakui oleh satpam gedung tersebut, Udi Rahmat, banyak warga berdatangan sejak sore sampai malam hari.

“Ada terus itu yang datang mas, pada nanya nontonnya kapan,” ujar Rahmat kepada VIVA di Bioskop Atoom, Citeureup, Kamis, 31 Oktober 2019.

Menurut Rahmat, jumlah massa yang datang mencapai puluhan. Bahkan saat tim VIVA berbincang, masih ada beberapa orang yang menanyakan terkait rencana Joko Anwar tersebut.

Sayangnya, mereka harus pulang dengan kekecewaan. Hingga sekarang, belum ada keterangan apakah nobar Perempuan Tanah Jahanam jadi digelar di sana.

Menurut Rahmat, sudah lama Bioskop Atoom Citeureup ini tidak dibuka untuk umum. Bahkan saat ini, gerbang depan dirantai dan digembok agar tak sembarang orang bisa keluar-masuk.