Hiburan

Berdarah-darah hingga Perang Ribuan Zombie, 8 Fakta Kingdom Season 2

Berdarah-darah hingga Perang Ribuan Zombie, 8 Fakta Kingdom Season 2

Kingdom Season 2 akhirnya dirilis resmi Netflix, Jumat, 13 Maret 2020. Masih dibintangi Ju Ji Hoon, Kingdom kedua berlatar kisah zombie pada masa kerajaan dahulu kala.

Sebelum menyaksikan Kingdom 2, simak dulu beberapa fakta menarik serial ini, dari mulai kilas balik season pertama hingga yang layak dinantikan.

Kingdom Season 1
 
Di sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan dilanda kelaparan, tersebar sebuah rumor misterius mengenai kematian sang raja. Selain itu, terdengar juga kabar bahwa ada wabah misterius yang bisa membuat korbannya tidak bisa mati dan lapar akan daging. Sang Putra Kerajaan (Ju Ji Hoon), yang menjadi korban konspirasi, akhirnya memutuskan untuk mencari sumber dari wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.

Episode terakhir Kingdom Season 1

Pada episode final musim pertama, para mayat hidup bisa tetap bangkit meski matahari telah terbit. Episode ini ditutup dengan adegan yang menegangkan, di mana pasukan zombie bergerak untuk menyerbu pertahanan Pangeran Lee Chang.

Sinopsis Kingdom Season 2

Kini di musim keduanya, Lee Chang dan pasukannya akhirnya kembali ke Hanyang, ibu kota Joseon. Di sana, ia harus menghadapi konspirasi lain dari Klan Cho, yang kini semakin serakah dan semakin berkuasa dari sebelumnya.
 
Darah

Jika musim pertama mengangkat tema kelaparan, penyebaran wabah misterius, serta keserakahan para penguasa, maka musim kedua ini Kingdom akan memperlihatkan bagaimana keserakahan tersebut berujung pada perjuangan yang penuh darah.

"Musim kedua adalah kisah mengenai darah. Tidak hanya darah dalam arti literal, namun juga darah yang merujuk pada garis keturunan," ujar sang pembuat naskah Kim Eun Hee.

Ketika para anggota Klan Cho mempertaruhkan segalanya untuk bisa mempertahankan garis keturunannya, Lee Chang dan pasukannya harus mempertaruhkan nyawa mereka karena ancaman wabah dan pasukan zombie yang menyebar dengan cepat.

Kingdom Season 2.

Dua sutradara untuk satu serial

Ada dua sutradara ternama yang terlibat dalam proses pembuatan Kingdom Season 2, yaitu Kim Seong Hun dan Park In Jae. Sebagai sutradara utama musim pertama, Kim membuka musim kedua dengan menyutradarai episode pertama, sementara Park melanjutkan episode dua hingga enam.

Pada musim pertama, sutradara Kim Seong Hun menunjukkan dinasti Joseon yang terancam sebuah wabah. Pada musim kedua, sutradara Park In Jae akan memperlihatkan lebih jauh kelaparan dan penderitaan rakyat yang diakibatkan oleh keserakahan para penguasa.

Diarahkan oleh dua sutradara ini, cerita mengenai kelaparan, wabah, dan ambisi kekuasaan berhasil dikemas dalam sebuah konflik penuh darah yang apik.

Pertarungan akbar

Sutradara Kim Seong Hun memberikan bocoran bahwa akan ada pertempuran besar pada musim kedua ini. Adegan yang diambil lebih dari 10 kali ini adalah salah satu momen terpenting di Kingdom Season 2. 
Selain itu, setiap episode akan dibanjiri dengan berbagai adegan pertarungan yang spektakuler dalam melawan pasukan zombie dan pasukan Cho Hak Ju, yang akan ditutup oleh pertarungan puncak di akhir musim kedua.

Kingdom Season 2.

Libatkan ribuan orang

Adegan perang di Kingdom Season 2 melibatkan lebih dari 850 seniman bela diri, 1.300 'zombie’, dan 3.000 pemain ekstra. Tentunya hal ini makin bikin tidak sabar lagi dalam menantikan musim kedua!

Wajah baru, konflik baru

Park Byung Eun dan Kim Tae Hun akan bergabung dalam keluarga Kingdom untuk menambah lapisan kedalaman cerita. Park akan berperan sebagai Min Chi Rok, Kepala Divisi Komando Kerajaan yang menyelidiki kasus hilangnya wanita hamil di Hanyang, dan Kim berperan sebagai Lee Gang Yun, Kepala Pelatihan Militer yang sangat berhati-hati.