Hiburan

Cara Tak Biasa TOP BIGBANG Sapa Penggemar Usai Keluar Wajib Militer

Cara Tak Biasa TOP BIGBANG Sapa Penggemar Usai Keluar Wajib Militer

VIVA – Anggota tertua dari boyband BIGBANG, TOP, telah resmi menyelesaikan wajib militernya di Museum Kerajinan Yongsan, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 6 Juli 2019. Usai mengakhiri hari terakhirnya sebagai pelayan publik di museum tersebut, ia langsung menyapa para penggemar yang telah menantinya sedari pagi.

Penggemar dari pria bernama asli Choi Seung Hyun tersebut tidak hanya berasal dari Korsel saja. Ada pula sejumlah penggemar internasional yang datang jauh-jauh dari negara masing-masing, seperti China, Jepang, Thailand, dan lain-lain, hanya untuk menyambut hari bahagia TOP. Meski pada hari itu cuaca sangat panas, para penggemar masih setia menunggu sang idola yang baru keluar dari museum sekitar pukul 19.05 waktu Korea.

Awalnya, TOP langsung bergegas masuk ke dalam mobil setelah keluar dari dalam museum. Penggemar sempat kecewa lantaran pelantun Doom Dada itu tidak menyapa para penggemar terlebih dahulu. Ternyata, dia mempersiapkan suatu hal spesial. TOP justru bertemu dengan para penggemarnya di sebuah kolong jembatan, bukan di depan museum.

Berdasarkan sejumlah video yang beredar di media sosial, para penggemar terlihat duduk rapi saat menyambut kepulangan TOP. Ada cara unik yang pria 31 tahun ini lakukan. Secara personal, ia menjabat tangan para penggemar yang dipanggil VIP satu per satu. Dengan gagahnya, TOP mengenakan setelan jas dan kemeja berwarna hitam. Ia tidak berhenti tersenyum saat bertatapan langsung dengan penggemarnya.

Sebelumnya, TOP sendiri telah menyatakan bahwa dia ingin keluar wajib militer secara tenang. Maka dari itu, ia tidak melakukan sesi wawancara dengan awak media, tidak seperti para selebriti pada umumnya lakukan usai menyelesaikan tugas negara tersebut.

“TOP sendiri telah menyatakan bahwa ia berharap untuk keluar wamil dengan tenang karena ia tidak ingin menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengunjung museum,” ujar pihak YG Entertainment, agensi yang menaungi personel BIGBANG tersebut seperti dikutip Soompi.

TOP menjadi anggota BIGBANG pertama yang menyelesaikan wajib militernya. Sementara, ketiga anggota lainnya yakni G-Dragon, Taeyang, dan Daesung akan keluar dari wamil pada akhir tahun 2019.

Idola kelahiran 1987 ini memulai tugas wajib militernya sebagai polisi pada 9 Februari 2017 lalu. Namun, karena dirinya positif menggunakan narkoba jenis ganja, posisinya sebagai polisi dicabut. Kemudian pada 26 Januari 2018, ia dipindahtugaskan sebagai pelayan publik di Museum Kerajinan Yongsan.