Hiburan

COVID-19, Seleb-seleb Korea Juragan Gedung Beri Diskon Harga Kontrakan

COVID-19, Seleb-seleb Korea Juragan Gedung Beri Diskon Harga Kontrakan

Bukan rahasia jika banyak dari selebriti Korea yang memiliki gedung untuk disewakan. Beberapa dari mereka dikabarkan memberi potongan harga sewa karena kondisi ekonomi yang sulit akibat dampak dari virus corona (COVID-19).

Dilansir Soompi, 4 Maret 2020, penyanyi solo Rain beserta istrinya, artis Kim Tae Hee, serta Hong Suk Chun, dan Seo Jang Hoon memotong ongkos sewa gedung mereka untuk bulan ini dikarenakan masalah finansial yang melanda negeri ginseng pasca-penyebaran wabah korona.

Rain yang memiliki gedung di Cheongdam, distrik Gangnam di Seoul, memotong ongkos sewa hingga 50 persen dengan alasan untuk membantu penyewa gedung melalui masa-masa sulit. Kim Tae Hee yang juga memiliki gedung di wilayah Yeoksa, Gangnam memberikan potongan harga sebesar 50 persen.

Seo Jang Hoon yang memiliki tiga bangunan apartemen di distrik Mapo, Seoul menurunkan harga sewa sebesar 10 persen untuk dua bulan mendatang. Perwakilan Seo Jang Hoon menyatakan, “Banyaknya warga yang terdampak oleh COVID-19 telah menyebabkan orang-orang yang berada dalam ‘naungan’ Seo Jang Hoon juga mengalami masa sulit. Maka, ia memutuskan untuk membantu, meski dengan cara yang sangat sederhana yaitu dengan menurunkan harga sewa.”

Sementara itu, keputusan Hang Suk Chun untuk menurunkan ongkos sewa gedungnya yang terletak di Itaewon diumumkannya secara langsung lewat Instagram. Tertulis dalam caption-nya, “Apakah semua orang tengah menikmati tayangan Itaewon Class? Sekarang aku sedang berada di Itaewon. Aku telah memikirkan cara untuk membantu orang-orang. Sekarang ini, harga sewa gedung di Itaewon turun drastis dalam beberapa hari terakhir, yang mana merupakan kabar baik.”

Ia pun melanjutkan, “Karena banyak orang yang sedang dilanda kesulitan akibat COVID-19, maka aku juga menurunkan harga sewa gedung di Itaewon. Tidak banyak memang jumlahnya, tapi aku berharap ini akan memberikan mereka kekuatan.”

Ia kemudian menantang para selebritis lain untuk mengikuti langkahnya. “Aku berharap seluruh warga Korea akan menemukan kekuatan. Semangat!”

Laporan: Nariyati