Hiburan

Glenn Fredly Meninggal, Jokowi: Dunia Musik Bangsa Kehilangan Besar

Glenn Fredly Meninggal, Jokowi: Dunia Musik Bangsa Kehilangan Besar

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ikut berduka atas meninggalnya musisi ternama Tanah Air, Glenn Fredly. Melalui akun Instagram resminya, Jokowi mengunggah potret kebersamaan dengan Glenn.

Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya,” tulis Jokowi sebagai caption dalam unggahan pada Kamis, 9 April 2020.

Penampilan Terakhir Glenn Fredly, Nyanyi Sambil Tahan Sakit Luar Biasa

Jokowi mengatakan bahwa mendiang Glenn Fredly adalah tokoh yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para musisi. Jokowi menyebut bahwa dedikasi Glenn kepada seni begitu luas.

Jokowi juga mengatakan bahwa kepergian Glenn Fredly untuk selama-lamanya adalah kehilangan besar bagi dunia musik Tanah Air, Indonesia.

Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini,” tulis Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa meski Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan tetap dinikmati.

Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati,” tulis Jokowi.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Glenn Fredly meninggal dunia pada hari Rabu, 8 April 2020, di Rumah Sakir Setia Mitra, Cilandak, karena penyakit meningitis. Glenn meninggal dunia di usia 44 tahun. Jenazah Glenn dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta hari ini.