Hiburan

Grammy Awards 2020 Dibuka dengan Mengheningkan Cipta untuk Kobe Bryant

Grammy Awards 2020 Dibuka dengan Mengheningkan Cipta untuk Kobe Bryant

Tidak hanya penggemar basket, seluruh dunia kini tengah berkabung atas kepergian legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria Onore atau Gigi yang baru berusia 13 tahun. Keduanya berada di antara lima orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Grammy Awards 2020 yang diadakan di Staples Center, tempat Kobe Bryant bermain di NBA untuk Los Angeles Lakers pun akan dibuka dengan momen mengheningkan cipta untuk kepergian sang legenda.

"Seperti yang mungkin diketahui oleh sebagian besar dari kalian, kami kehilangan Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter yang tragis hari ini," kata CEO sementara Recording Academy Harvey Mason Jr dikutip dari Cheat Sheet, Senin, 27 Januari 2020.

"Karena kita berada di rumahnya, saya akan meminta anda untuk bergabung dengan saya untuk mengheningkan cipta," sambungnya.

Beberapa pengguna Twitter juga menyarankan hal yang sama. Mereka meminta agar Grammy Awards memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant yang memang sangat melekat dengan Staples Center.

"Apa yang perlu dilakukan Grammy adalah mengheningkan cipta mendalam pada Kobe Bryant dan putrinya Gianna termasuk yang lain yang meninggal hari ini. Staples Center akan selalu menjadi rumah bagi penggemar Kobe dan Lakers. Yang bisa mereka lakukan adalah memberikan rasa hormat sepenuhnya yang layak dia dapatkan, ” tulis seorang pengguna Twitter.

Setelah berita kematian Kobe Bryant menyebar, para penggemar mulai berkumpul di Staples Center untuk memberi penghormatan kepada pemain NBA yang sudah pensiun itu. Bahkan seorang penggemar membawa tampilan bunga raksasa dengan tulisan ‘KOBE WE LOVE YOU RIP’.

Diketahui, ajang bergengsi di dunia musik internasional, malam penghargaan Grammy Awards 2020 sebentar lagi akan dimulai. Grammy Awards ke-62 ini dijadwalkan untuk digelar di Staples Center di Los Angeles pada Minggu malam, 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat.

Fase pertama Grammy Awards 2020 sendiri telah dilakukan, di mana para pemenang untuk sejumlah kategori diumumkan via live streaming di situs resmi Recording Academy selaku penyelenggara acara.