Hiburan

Heath Ledger, Pemeran Joker Paling Totalitas di The Dark Night

Heath Ledger, Pemeran Joker Paling Totalitas di The Dark Night

VIVA – Film The Dark Knight menjadi salah satu film yang berkesan untuk para pecinta superhero Batman, film yang dirilis pada tahun 2008 ini memperlihatkan salah satu tokoh villain yaitu The Joker.

Joker memang menjadi musuh bebuyutan dari Batman dan salah satu yang dianggap sebagai pemeran Joker terbaik adalah Heath Ledger. Ia sangat totalitas saat memerankan tokoh Joker.

Dilansir dari laman Aceshowbiz, saking mendalami perannya sebagai Joker, Heath Ledger sampai mengurung diri disebuah kamar hotel selama enam minggu. Di dalam kamar itu Ledger belajar bagaimana karakter, suara, dan cara tertawa Joker.

Tidak hanya mempelajari karakter, aktor kelahiran Perth, 4 April 1979 ini juga memilih makeup-nya sendiri. Salah satu ciri khasnya dalam memerankan Joker adalah jilatan lidah yang ia buat sendiri. Itu salah satu cara Ledger agar bibirnya tetap lembab, sebab ia membutuhkan itu untuk mengeluarkan suara Joker.

 Ngamuk, Fans Spider-Man Ramai-ramai Bikin Petisi dan Ancam Boikot Sony

Bahkan saat beradegan, Ledger meminta lawan mainnya untuk tidak menahan diri jika ada adegan pertarungan, ia ingin adegan itu tetap terlihat asli. Bukan tanpa alasan, Ledger melakukan hal itu agar membuat peran Joker menjadi lekat dengan dirinya.

Dari perannya itu Legder berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus pada tahun 2008, yaitu The Los Angeles Film Critics Association Award sebagai Aktor Pendukung Terbaik, Broadcast Film Critics Association Award sebagai Aktor Pendukung Terbaik, dan San Francisco Film Critics Circle Award sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Dan pada tahun 2009, Heath Ledger berhasil mendapatkan penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Namun, sebelum mendapatkan itu semua, ia meninggal pada 22 Januari 2008 pada usia 28 di New York City karena overdosis obat tidur.

Banyak kabar yang menyebut jika ia meninggal karena depresi memerankan sosok Joker, namun telah dibantah kakaknya, Kate Ledger. Ia menjelaskan bahwa Ledger benar-benar bersenang-senang memerankan musuh bebuyutan Batman.

"Dia memiliki selera humor yang luar biasa dan tentu saja memainkan Joker, baginya itu adalah satu lelucon besar. Dia sangat senang melakukan itu," ujar Kate. (ldp)