Hiburan

Imbas Corona, Augie Fantinus Rasakan Pendapatan Menurun hingga Tabungan Terpakai

Imbas Corona, Augie Fantinus Rasakan Pendapatan Menurun hingga Tabungan Terpakai

Virus corona atau COVID-19 cukup berpengaruh terhadap industri hiburan Tanah Air. Banyak acara TV, produksi film dan lainnya yang harus dihentikan. Imbasnya, pendapat sebagian selebriti pun harus berkurang.

Aktor sekaligus presenter, Augie Fantinus turut merasakan hal itu. Ia mengaku COVID-19 sangat berpengaruh untuk dirinya. Augie yang memang belakangan ini belum memiliki program tetap sangat merasakan imbasnya.

Bahkan ada beberapa film yang ia bintangi belum menjalani proses syuting. Augie mengaku, jika dirinya kini benar-benar belum mendapatkan tawaran pekerjaan sejak virus corona mewabah di Indonesia.

"Oh, iya. Pasti banget. Saya udah cukup lama juga enggak punya program tetap untuk di TV gitu. Jadi pasti dengan gitu enggak ada (pengasilan tetap). Mungkin dulu ada bintang tamu apa atau diajak berapa episode apa,” kata Augie kepada VIVA, Jumat, 27 Maret 2020.

“Kemarin juga lagi persiapan film. Tapi dengan gini, enggak ada kabar apa-apa. Pasti gitu. Pasti ada. Kita pasti lagi ngirit terus juga ya. Pekerjaan belum. Sekarang benar-benar enggak ada sih," tambahnya.

Meski begitu, Augie tidak tinggal diam. Ia tetap memikirkan berbagai cara untuk bisa membuat konten di akun YouTubenya meski harus menggunakan uang dari tabungannya.

"Cuma gua karena orangnya enggak bisa diam, gua tetep bikin konten yang mudah, yang tidak perlu cost gede. Paling itu aja sih. Jadi mau enggak mau kita ambil tabungan kita," katanya.

Salah satu caranya untuk mengatasi hal itu, Augie kini mulai mewawancarai beberapa orang melalui video call untuk diunggah di channel YouTubenya.

"Jadi gua masih punya dua stok one on one, masih bisa untuk dua minggu lagi. Sisanya kalau boleh lihat, gua bikin video call. Gua nanya ke pemain. Yang hari ini tayang gua video call sama orang-orang yang bergantung sama liga,” katanya.

“Jadi liga enggak jalan, dia enggak ada duit. Jadi telepon fotografer, MC IBL. Itu gua ngobrol. Paling gua sekarang nyatetin bikin apa lagi ya," lanjutnya.

Di tengah wabah virus corona ini, Augie Fantinus pun berpesan agar masyarakat bisa tetap berdiam diri di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah, dan tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

"Masyarakat semua di rumah aja, jangan ke mana-mana. Ikuti anjuran dari pemerintah. Stay healthy. Harus tetap berolahraga juga di rumah. Tetap makan sehat, minum air putih yang banyak. Kalau enggak ada kerjaan, di rumah aja. Selain WFH, nonton YouTube gua aja," pungkasnya.