Hiburan

Isolasi di Rumah, Inul Senang Bisa Salat Jemaah Bareng Anak dan Suami

Isolasi di Rumah, Inul Senang Bisa Salat Jemaah Bareng Anak dan Suami

VIVA – Pedangdut Inul Dararista kini jadi punya banyak waktu di rumah bersama keluara. Kalau biasanya dia sibuk syuting dan tampil di berbagai daerah untuk menghibur penggemar, tidak kali ini.

Putra semata wayangnya, Ivan pun tengah libur sekolah karena wabah COVID-19 melanda di Jabodetabek. Inul bersama suaminya, Adam, jadi bisa memantau aktivitas Ivan di rumah.

Ivan yang sudah beranjak remaja juga disebutnya rajin salat. Inul memamerkan momen ketika Ivan salat dan mengaji di kamar. Bagi Inul, di balik wabah corona, ada sisi positif dan hikmah yang dia rasakan.

"Masyaa Allah tabarakallah.. harta kami banyak Alhamdulillah tapi hartaku yang berharga cuma bocah ini. Kami ber3 di rumah sangat menyenangkan, bisa jamaah bareng, lihat anak tekun ibadah, bisa mantau aktivitas anak belajar online, masakin suami dan anak, bercanda dan seru2an bareng. Ambil sisi positifnya, ambil hikmahnya saja," tulis pemilik goyang ngebor itu, Kamis, 19 Maret 2020.

Sesuai imbauan pemerintah, Inul dan keluarga pun ikut berdiam di rumah dan mengkarantina diri masing-masing. Pedangdut ini mengaku mengurangi aktivitas di luar rumah demi kebaikan bersama.

"Kita diisolasi sendiri di rumah, mengurangi volume mobile, selama kurun waktu 2 minggu ke depan. Semoga virus lekas sirna dan bisa beraktivitas kembali seperti sediakala, amin," lanjutnya.

Tak lupa Inul menyarankan kepada siapa saja untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Dia menuliskan cara sederhana untuk selalu bersih dengan rajin mencuci tangan, pakai hand sanitizer, masker jika sakit, makan yang bergizi, konsumsi suplemen, rajin olahraga, dan istirahat yang cukup.

"Jaga kesehatan kalian ya saudaraku semua. Usia tak ada yg tau,tapi alangkah baiknya jika kita sama2 saling menjaga dan waspada," tulisnya lagi.