Hiburan

Isu Dilecehkan Michael Jackson, Aktor Home Alone Buka Suara

Isu Dilecehkan Michael Jackson, Aktor Home Alone Buka Suara

Satu dekade sudah Michael Jackson meninggal. Sebuah dokumenter yang tayang di HBO berjudul Leaving Neverland, tentang kasus pelecehan seksual terhadap anak oleh Michael Jackson, dirilis baru-baru ini. Namun publik penasaran kenapa tak ada Macaulay Culkin di sana.

Macaulay Culkin, aktor Home Alone, pernah diseret dalam kasus dugaan pelecehan seks yang dilakukan oleh mendiang Michael Jackson. Macaulay dan Michael memang punya hubungan pertemanan meski berbeda usia 22 tahun.

Macaulay muncul di video klip lagu Michael Jackson berjudul Black and White. Usianya 10 tahun dan Michael Jackson 32 tahun. Sejak saat itu, mereka dikenal dekat namun Macaulay Culkin membantah jika ia korban pelecehan sang superstar.

Macaulay Culkin pun angkat bicara dalam wawancaranya dengan Esquire untuk edisi Maret 2020. Ia menegaskan, tak pernah ada pelecehan seksual yang diterimanya dari Michael Jackson. Macaulay juga tegas menyebut, tak pernah melihat apa pun terkait hal ini.

Keluarga Michael Jackson Sebut 'Leaving Neverland' Pembunuhan Karakter

"Aku akan mulai dengan kalimat, bukan kalimat, ini kebenaran. Ia (Michael Jackson) tak pernah melakukan apa pun padaku. Aku juga tak pernah melihatnya melakukan sesuatu," tegasnya.

Ia menjelaskan, tak ada alasan untuknya menyembunyikan apa pun yang terjadi di masa lalu. Namun ia merasa perlu untuk meluruskan semua kabar tersebut selama ini.

"Dia sudah meninggal. Jika ada, aku tak bilang kalau ini dipoles atau gimana, tapi saat ini adalah waktu yang tepat untuk angkat bicara. Dan jika aku harus bicara, aku akan melakukannya secara total. Tapi tidak, aku tak pernah melihat apa pun, dia tak pernah melakukan apa pun," serunya.

Macaulay Culkin juga mengenang pertemuan terakhirnya dengan Michael Jackson. Itu adalah ketika mereka bertemu di sebuah ruangan pada tahun 2005, saat Macaulay Culkin memberikan keterangannya sebagai saksi dugaan pelecehan seksual Michael Jackson terhadap remaja 13 tahun yang mengidap kaknker.

"Kita sebaiknya enggak usah saling bicara," kata Jackson, dikenang Macaulay. "Aku tak mau memengaruhi pernyataanmu," tambahnya, menurut Macaulay Culkin.

Keduanya pun bertemu lagi sebelum kembali ke pengadilan. Itu adalah terakhir kalinya Macaulay Culkin melihat Michael Jackson sebelum king of pop itu meninggal dunia pada 2009.