Hiburan

John Legend Ungkap Hubungan dengan Kanye West, Sudah Tidak Sahabatan

John Legend Ungkap Hubungan dengan Kanye West, Sudah Tidak Sahabatan

?John Legend baru-baru ini mengomentari hubungannya dengan sahabat sesama musisi Kanye West yang kian merenggang. Penyanyi All of Me itu mengatakan kalau hubungannya dengan sang rapper tidak lagi seperti dulu karena mereka sudah tinggal di tempat berbeda.

Saat melakukan wawancara dengan The Times, John ditanya apakah alasan hubungan mereka menjadi renggang karena dukungan terang-terangan Kanye terhadap Donald Trump.

"Aku rasa kami tidak lagi begitu akrab karena masalah Trump. Aku rasa kami hanya melakukan kesibukan kami sendiri. Dia di Wyoming (di mana Kanye membeli rumah USD14 juta). Aku di L.A. Kami berdua punya keluarga dan aku tidak lagi memiliki hubungan bisnis formal dengannya sebagai seniman, jadi aku pikir itu hanya bagian dari lingkaran kehidupan yang alami," jelas John seperti dikutip laman Mirror.

John menambahkan bahwa ia dan Kanye tidak pernah mengobrol mengenai politik.

"Itu tidak pernah menjadi bagian dari interaksi kami. Interaksi kami hampir selalu mengenai kreativitas dan musik," lanjut penyanyi yang pernah menandatangani kontrak dengan label GOOD Music milik Kanye pada 2004.

Pelantun Ordinary People itu juga pernah bekerja sama dalam beberapa lagu bersama Kanye, namun mengaku kalau karier musik mereka menuju arah yang berbeda.

"Dia menjalani musik gospel. Itulah yang dia fokuskan saat ini, mendesain pakaian, jadi kami berada di tempat berbeda," kata John.

Dahulu, kedua musisi itu menjadi teman yang dekat hingga John pernah diminta untuk tampil di acara pernikahan Kanye dengan Kim Kardashian di tahun 2014.

Tapi, pada April 2018, Kanye memancing kontroversi setelah membagikan pesan pribadi antara dirinya dan John di Twitter.

Salah satu cuitan berisi tangkapan layar pesan dari John yang berbunyi, "Hai ini JL. Aku harap kau mempertimbangkan berpihak pada Trump. Kau terlalu kuat dan berpengaruh untuk mendukung siapa dia dan apa yang dia dukung. Seperti kamu tahu, apa yang kau katakan sangat bermakna bagi para penggemarmu. Mereka setia kepadamu dan menghormati opinimu. Jadi banyak orang yang mencintaimu merasa sangat dikhianati sekarang karena mereka tahu bahaya yang disebabkan oleh kebijakan Trump, khususnya warga berkulit hitam. Jangan jadikan ini bagian dari warisanmu. Kau artist terbaik di generasi kita."

Saat itu, Kanye sangat terbuka pada publik mengenai dukungannya terhadap Trump.

"Aku sayang kau John dan aku menghargai pemikiranmu. Kau membawa penggemarku atau warisanku adalah taktik yang didasarkan pada ketakutan untuk memanipulasi pemikiran bebasku," kata Kanye merespons John.

Kanye kemudian menjelaskan kenapa dia terdorong untuk membagikan pesan pribadinya di media sosial.

"Aku men-tweet pesan John untuk menunjukkan bahwa ada orang-orang di sekitarku yang tidak setuju denganku dan menyuarakan opini mereka. Aku menghargai opini setiap orang tapi aku tetap pada pendirianku. Jika kamu merasakan sesuatu jangan biarkan tekanan dari sekitarmu memanipulasimu," ujarnya.