Hiburan

Kobe Bryant Meninggal Dunia, Berapa Kekayaan yang Ditinggalkan?

Kobe Bryant Meninggal Dunia, Berapa Kekayaan yang Ditinggalkan?

Kabar duka meghampiri dunia olahraga. Legenda NBA, Kobe Bryant dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu 26 Januari 2020.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu setempat di perbukitan yang menghadap Calabasas. Mantan pemain basket profesional Amerika itu bersama empat orang lainnya ketika helikopter pribadinya jatuh. Salah satunya adalah putrinya yang berusia 13 tahun Gianna,

Tim evakuasi darurat sempat berusaha ke tempat kejadian, namun mereka tidak dapat menyelamatkan siapa pun yang ada di helikopter tersebut. lima orang dipastikan meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Bryant adalah bintang olahraga yang sangat sukses selama hidupnya. Ia menghabiskan seluruh 20 tahun kariernya dengan Los Angeles Lakers dari National Basketball Association.

Bryant memasuki NBA langsung dari sekolah menengah dan memenangkan lima kejuaraan NBA. Kesuksesannya sebagai legenda basket Amerika membuat orang bertanya, berapa kekayaan yang dimilikinya.

Menurut Celebrity Net Worth, Kobe memiliki kekayaan bersih US$500 juta atau sekitar Rp6 triliun. Situs ini juga mengungkapkan bahwa selama karier NBA-nya dengan Los Angeles Lakers, gaji Bryant mencapai lebih dari US$328 juta atau Rp4.4 triliun.

Gajinya di tahun terakhirnya bersama Lakers adalah US$25 juta atau Rp340 miliar. Bryant dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, setelah menghabiskan seluruh kariernya bersama Los Angeles Lakers.

Bryant adalah Pemain Paling Berharga NBA pada tahun 2005 dan mencatatkan 1.346 penampilan karir musim reguler antara 1996 dan 2016. Legenda Lakers itu  membantu timnya meraih tiga kejuaraan NBA berturut-turut dari 2000 hingga 2002 dan terus peringkat di antara para pemain top di liga sampai cedera lutut dan bahu memaksanya pensiun pada akhir musim 2015/16.

Bryant adalah pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencapai 30.000 poin karier, mencapai tonggak usia 34 tahun dan 104 hari. Dia mengungguli Jerry West sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa Lakers pada Februari 2010 dan memiliki penghargaan MVP All-Star.

Bryant juga memenangkan medali emas Olimpiade sebagai anggota tim Nasional AS di Beijing 2008 dan London 2012.