Hiburan

Mentor Diet dan Olahraga, Begini Perkenalan Ade Rai - Arya Permana

Mentor Diet dan Olahraga, Begini Perkenalan Ade Rai - Arya Permana

Arya Permana, bocah obesitas yang kini memiliki perubahan drastis pada tubuhnya menjadi sorotan. Berkat usaha kerasnya, Arya berhasil menurunkan bobot tubuhnya dari 193 kg menjadi 83 kg.

Arya Permana pun beruntung, ternyata binaragawan Ade Rai, ikut menjadi bagian dalam proses penurunan berat badan Arya. Tapi, bagaimana Arya Permana bisa kenal Ade Rai?

Arya Permana pun menceritakan bagaimana dia bisa kenal dan diajak olahraga bareng Ade Rai. Saat itu pertengahan tahun 2016 dia dijenguk oleh Ade Rai di salah satu rumah sakit di Alam Sutra, Tangerang.

"Waktu di rumah sakit Hasan Sadikin om Ade datang ke kamar saya. Enggak ada obrolan kayak gitu, cuman kalau main ke Bandung disuruh main ke gym nya doang," ungkap Arya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Januari 2020.

Baca Juga: Suaranya Merdu, Video Manuella Aziza Putri Sophia Latjuba Dilike Honne

Kemudian, Ade menyarankan bahwa Arya Permana harus menjalani pola hidup sehat. Kata Ade jangan jadikan olahraga sebagai paksaan, namun jadikan olahraga sebagai motivasi karena ingin sehat.

Ade Rai akhirnya menyarankan pula pada Arya Permana untuk menjalani diet sehat. Meski diet, namun, Arya mengaku tak ada paksaan dari Ade Rai.

"Dietnya juga diet yang enggak terlalu diteken gitu, cuma makan ayam yang enggak boleh digoreng gitu. Cuma pola hidup sehat, mengurangi minyak," tutur dia.

Tak cuma diet, Ade Rai secara bertahap mengajarkan olahraga yang ringan seperti angkat barbel dan push up di tembok. Arya Permana mengikuti ajaran Ade.

"Dia kasih nasihat kurangin gula sama minyak doang, sama olahraga tuh jangan jadi paksaan," kata Arya.

Selama tiga tahun, Arya Permana menjalani pola hidup sehat dan rajin olahraga. Dari usahanya, Arya bisa memangkas bobot badan hingga 110 kg. Karena berat badannya turun drastis, Arya bisa bergerak dengan leluasa saat ini.

"Nge-gym juga itu jarang-jarang sih. Paling olahraga di rumah kayak renang doang, sekarang juga masih olahraga, basket," ucapnya.