Hiburan

Ngawur soal Corona, Puluhan Ribu Subscriber Indira Kalistha Kabur

Ngawur soal Corona, Puluhan Ribu Subscriber Indira Kalistha Kabur

Pernyataan YouTuber Indira Kalistha yang sempat meremehkan virus corona atau COVID-19 menuai kontroversi. Tak hanya itu, para pengikut di kanal YouTube miliknya pun menurun drastis sejak Jumat, 15 Mei 2020.

Saat pemerintah terus menerus memberi peringatan dan menganjurkan untuk memakai masker, perempuan berhijab itu memilih mengabaikannya. Hal itu terungkap saat Indira menjadi bintang tamu dalam perbincangan di kanal YouTube Gritta Agatha.

Beberapa petugas medis, salah satunya dr. Tirta, geram dengan pernyataàn Indira. Warganet pun sangat menyayangkan ucapan tersebut keluar dari seorang influecer Indira Kalistha yang sebelumnya memiliki subscriber 3,17 juta pada 14 Mei 2020 lalu.

Namun, sejak kontroversi pernyataannya, pengikut di kanal YouTube milik Indira menurun hingga 20 ribu. Demikian menurut laman Socialblade mengenai rangkuman profil YouTube Indira.

Pada 15 Mei 2020, terlihat subscriber-nya menurun 10 ribu dan esoknya, 16 Mei 2020, berkurang dengan jumlah yang sama. Sehingga total terdapat 20 ribuan subscriber yang 'kabur' dan menyisakan hanya 3,15 juta subscriber di akun YouTube miliknya.

Diketahui, dalam perbincangan bersama Gritta, Indira Kalistha menjelaskan bahwa itu sebenarnya obrolan yang ringan dan penuh canda. Namun, ia mendadak panik saat diberi pertanyaan terkait corona dan memberi jawaban dengan nada candaan.

"Aku tipe yang kayak, 'Corona? B aja' (biasa aja)," tuturnya kala itu, dikutip Minggu, 17 Mei 2020.

Meski begitu, Indira Kalistha akhirnya meminta maaf sambil berderai air mata di video YouTube Deddy Corbuzier. Ia mengaku saat itu bicara ngawur soal virus corona dan meminta publik tak menanggapi omongannya tersebut.