Hiburan

Nikita Mirzani Nangis Lihat Petugas Medis Pakai APD Sumbangan Darinya

Nikita Mirzani Nangis Lihat Petugas Medis Pakai APD Sumbangan Darinya

Meski dikenal sebagai artis sensasional, Nikita Mirzani juga memiliki sifat dermawan. Saat berulang tahun Selasa, 17 Maret 2020 yang lalu, Niki, begitu sapaan akrabnya, menyumbangkan Rp100 juta untuk membantu memerangi pandemi virus corona atau COVID-19.

Ternyata, uang tersebut digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, yang memang saat ini sedang sangat dibutuhkan. Melalui akun Instagram, mantan istri Dipo Latief itu menceritakan perasaan harunya kala APD yang ia sumbangkan dipakai oleh tenaga medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Jujur saya nangis dikirimin foto ini. Saya cuma bisa bilang, kepada para dokter dan seluruh perawat dan rekan medis pahlawan Indonesia saat ini, hanya ini yang bisa Niki perbuat untuk rasa terima kasih Niki yang tak terhingga," tulis @nikitamirzanimawardi_17, dikutip VIVA, Sabtu 28 Maret 2020.

Bintang Nenek Gayung itu berharap APD yang ia berikan dapat melindungi para tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang melawan COVID-19 ini.

"Semangaaaat terus. Mudah2an musibah wabah virus COVID-19 cepat berlalu," doa Nikita Mirzani diikuti emoticon love.

Sejumlah selebriti pun turut berterima kasih dan melontarkan kalimat pujian atas apa yang sudah dilakukan oleh Nikita Mirzani. Begitupun dengan warganet yang memberikan respons positif untuk unggahan Niki kali ini.

"Ka Niki terimakasih," kata Chika Jessica.

"Top!" ujar Dimas Beck singkat.

"Luar biasa nyai, semoga public figure lainnya dan juga pejabat negara ini memberikan APD untuk para medis yang sangat membutuhkan," ujar warganet.

Vicky Nitinegoro, pria yang digosipkan sedang dekat dengan Niki juga turut memberikan komentar. Singkat dan padat, Vicky menyematkan beberapa emoji tepuk tangan, sebagai tanda apresiasi dan pujian atas apa yang dilakukan Niki.

Sebelumnya, Nikita Mirzani juga sempat mengunggah informasi bahwa dia telah menyumbangkan sejumlah APD untuk para tenaga medis lewat RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM. Ia memajang sertifikat sebagai tanda bantuan APD yang diberikan sudah diterima pihak rumah sakit.

Saya menyerahkan APD ( Alat Pelindung Diri ) kepada dr. Riyadh, perwakilan RSCM dan juga TENTARA, kenapa saya sebut demikian krn para dokter, perawat petugas medis adalah pejuang / front liners dalam perang melawan virus baru ini Covid 19. Hanya ini batas kemampuan maksimal saya Nikita Mirzani. Bukan riya tapi saya mau mengajak semua bersatu, kompak saling tolong menolong,” tulisnya di akun Instagram Nikita Mirzani.