Hiburan

Pemain Film Marlina Si Pembunuh Empat Babak Melenggang ke Broadway

Pemain Film Marlina Si Pembunuh Empat Babak Melenggang ke Broadway

VIVA – Sosok Dea Panendra sebagai aktris mulai dikenal setelah berperan dalam film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Berkat perannya sebagai wanita hamil bernama Novi, Dea berhasil meraih pemeran pendukung wanita terbaik di Piala Citra 2018.

Seolah tak merasa puas, Dea kembali mengasah kemampuannya di dunia teaterikal sebagai peserta acara Indonesia Menuju Broadway. Dari 672 peserta yang mendaftar, Dea berhasil memenangkan beasiswa pelatihan Broadway di Kota New York, Amerika Serikat.

“Sama sekali enggak nyangka karena ternyata banyak banget di Indonesia talenta-talenta yang tidak kelihatan. Makanya aku terima kasih sama Djarum Foundatuon sudah ngadain acara ini memberikan kesempatan,” tuturnya kepada VIVA pada Minggu 24 Februari 2019 di Gedung Resital, Jakarta Selatan.

Sejak 2010, wanita 28 tahun ini memang sudah bergabung dengan pertunjukan musikal Erwin Gutawa. Meski begitu, perjuangannya tidaklah mudah untuk dapat meraih beasiswa.

“Kita 70 orang diaudisi lagi untuk mendapatkan peran jadi kita dikasih modul tebal berbahasa Inggris, semua koreo, lirik lagu, not balok di situ kita pelajari hanya 4 hari,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Adapun pelatihan di Broadway akan berlangsung selama lima hari pada Juli 2019. Dea berharap lulus dari sana dia akan menjadi seniman yang berguna bagi orang banyak.

Penginnya berbagi sama teman-teman, karena menurut aku kalau kita punya ilmu tapi ilmunya enggak bisa dibagi buat orang lain itu percuma. Jadi aku berangkat ke Broadway bukan untuk diri sendiri tapi teman-teman yang mau belajar,” ucapnya.

Selain Dea Panendra, ada 15 seniman Indonesia lainnya yang berhasil mendapatkan beasiswa termasuk penyanyi cilik Naura Ayu, putri penyanyi Nola Be3. (ren)