Hiburan

Pemenang Panasonic Young Film Maker 2019, Berikut Daftarnya

Pemenang Panasonic Young Film Maker 2019, Berikut Daftarnya

Setelah melewati penjurian yang cukup ketat, Panasonic Young Film Maker (PYFM) 2019 tiba pada acara puncak 'Awarding Night PYFM 2019'. Panasonic memberikan penghargaan bagi peserta terbaik dari tiga kategori yang dilombakan, yaitu Short Movie, Online Video, dan Wedding Films.

Kategori Short Movie merupakan produksi film dengan media konvensional dengan genre drama, komedi, horor, action, serta dokumenter dengan durasi maksimal 15 menit, yang diperebutkan dari kategori ini adalah Best Story, Best Cinematography, dan Best Picture.

Untuk kategori Online Video merupakan produksi video dengan durasi maksimal 10 menit yang terbagi dalam tiga genre video yaitu travel, fashion film, dan music video. Kategori ketiga adalah Wedding Films yang merupakan special category tahun ini.

Para peserta memperebutkan total hadiah senilai Rp300 juta, diketahui jika PYFM 2019 ini merupakan kerja sama Panasonic dengan Visinema, Digital Cinematography Indonesia, Hunting Pasar, dan Bank Permata.

PYFM 2019 ini mengangkat tema Change, yang diartikan kesempatan dalam menunjukkan sikap dan kemauan seseorang untuk berfikir secara analogi dengan perencanaan yang sempurna.

Angga Dwi Sasongko dan Benny Kadarhariarto didapuk menjadi juri untuk kategori Short Movie, sedangkan Bagus Kresnawan dan Goenrock untuk kategori Online Video.

Angga yang sebelumnya telah melakukan workshop dan roadshow ke 11 kota di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Malang, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Bali, Banjarmasin, Manado, dan Makassar mengaku banyak mendapatkan cerita unik dari video-video peserta.

"Banyak cerita yang unik yang bisa kita dapat dari video yang masuk, cara kita cerita dari sudut pandang yang berbeda," kata Angga di M BlocBloc Space, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 18 Januari 2020.

Penasaran siapa saja yang berhasil memenangkan hadiah dengan total Rp 300 juta, berikut daftar pemenang PYFM 2019 :

1. Online Video Category

Best Music Video: Tara - Coldiac

Best Fashion Film: Against The Order

Best Travel Video: The World's Treasure : Nusantara

2. Short Movie Category

Awarding Best Story: Istiqlal

Awarding Best Cinematography: Arka

Awarding Best Picture: Ketangen

3. Special Category

Best Wedding Film: Wake Up, It's Your Wedding Day