Hiburan

Pengisi Suara Studio Ghibli dan Pokemon Meninggal karena COVID-19

Pengisi Suara Studio Ghibli dan Pokemon Meninggal karena COVID-19

?Pandemi COVID-19 telah memakan banyak korban. Ratusan ribu nyawa melayang karena virus yang berasal dari China itu. Tak terkecuali para publik figur.

Kabar duka akibat penyakit itu pun melanda aktris Jepang Kumiko Okae. Meski wajahnya tak dikenal, tapi suaranya sangat akrab bagi pecinta anime. Salah satu peran yang paling diingat dari Kumiko adalah Jenny, seorang pelayan Ratu Ilene di Pokemon: Lucario and the Mystery of Mew.

Menurut CBR, Kumiko juga pernah mengisi suara karakter Elina Cogez dalam The Dog of Flanders dan Naoko Yoshioka dalam The Cat Returns. Selain menjadi pengisi suara, ia juga pernah berperan dalam beberapa drama seperti Attack No. 1, Wild Mom, dan Lucky Seven.

Dikutip dari laman World of Buzz, Kumiko sudah berusia 63 tahun saat mengalami pneumonia akibat COVID-19 pada 23 April. Kabar meninggalnya Kumiko hanya dikonfirmasi oleh kantor manajemennya pada 15 Mei.

Kumiko dilarikan ke rumah sakit karena demam tinggi pada 16 April. Menurut Animation Magazine, kantor manajemennya mengatakan jika kondisi Kumiko memburuk kemungkinan karena dia menjalani terapi radiasi pada Januari. Dia pernah menjalani operasi kanker payudara stadium satu yang diikuti oleh terapi radiasi.

Komiko Okae bisa selamat berkat suaminya Baku Owada, dan putrinya, Miho Owada.