Hiburan

'Perpisahan' Si Doel Akan Dibuat Meriah

'Perpisahan' Si Doel Akan Dibuat Meriah

Si Doel akan menentukan pilihan antara Sarah atau Zaenab dalam Akhir Kisah Cinta Si Doel. Film itu disebut sebagai film terakhir dari perjalanan puluhan tahun tokoh si Doel. Untuk merayakan perpisahan tersebut, rumah produksi Falcon Pictures akan menggelar acara meriah.

Deretan acara perpisahan Si Doel akan dimulai Rabu, 15 Januari 2020. Para pemain Si Doel akan berangkat dari Stasiun Kereta Api Gondangdia sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka akan berangkat ke Bogor, Jawa Barat.

“Nanti akan ada gerbong khusus dan beberapa stasiun memang sudah siap, dihias sama semua tentang Si Doel,” kata Rano saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Januari 2020.

Puncaknya, akan ada acara bertajuk Ngarak Pamitan Si Doel. Akan ada 10 bus, 50 vespa hias, ondel-ondel, tanjidor sampai 10 abang-none yang akan memeriahkan acara tersebut. Mereka akan berkeliling di sekitar Jakarta dan Depok.

“Ya ini bermakna. Kita memberitahukan kepada tetangga tentang suatu hal, bahwa kita sedang ada kegiatan. Biasanya sambutannya akan menarik ramai dan riuh. Masyarakat akan terlibat di situ,” kata Rano.

Acara akan dimulai dari Museum Purna Bhakti Pertiwi lalu dilanjut ke Ciplaz Depok, Pasar Jaya Pasar Minggu, Museum Fatahillah Kota Tua dan Lagoon Avenue Bekasi. Akan ada beragam interaksi di berbagai tempat tersebut.

“Selain kita ketemu fans, kita juga ada beberapa suvenir. Pasti akan meriah,” kata Rano.

Di beberapa tempat juga akan ada jajanan tradisional guna menambah nuansa Betawi yang memang kental pada karakter dan film Si Doel.

Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang pada 23 Januari 2020. Film ketiga dari trilogi Si Doel ini masih dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Rey Bong, dan Ahmad Zulhoir.