Hiburan

Polisi Yakin Naya Rivera Tenggelam, Entah Bisa Ditemukan atau Tidak

Polisi Yakin Naya Rivera Tenggelam, Entah Bisa Ditemukan atau Tidak

Pihak berwajib telah memberikan penyataan terkait kondisi bintang Glee, Naya Rivera yang hilang saat berenang di Danau Piru, California, Amerika Serikat, Rabu, 8 Juli 2020.

Polisi Ventura County mengatakan, mereka yakin bahwa aktris sekaligus penyanyi itu "tenggelam dalam sebuah kecelakaan tragis."

Kronologi Hilangnya Artis Naya Rivera, Anaknya Ditinggal di Perahu

Dilansir dari laman AV Club, Jumat, 10 Juli 2020, pencarian Rivera dimulai di hari ia dinyatakan hilang, setelah sang aktris dan anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun terlambat mengembalikan perahu sewaan.

Staf yang bekerja di kawasan Danau Piru pun melakukan pencarian dan menemukan Josey, anak semata wayang Naya Rivera sedang tidur sendirian di atas perahu sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Rekaman CCTV Detik-detik Artis Naya Rivera Hilang Diduga Tenggelam

Bintang Glee, Naya Rivera.

"Perahunya ditemukan mengarah ke bagian utara danau dengan anak itu berada sendirian dan sedang tidur di atas kapal," demikian tertulis di laporan yang dirilis polisi.

Anak Rivera mengatakan kepada penyidik bahwa ia dan ibunya berenang di danau. Sang anak kemudian naik ke atas perahu, namun Rivera tidak kembali ke perahu.

Polisi sendiri telah merilis rekaman berisi panggilan telepon ke 911, di mana seorang wanita melaporkan informasi mengenai orang hilang. Polisi juga merilis rekaman video CCTV di kawasan danau.

Namun, tetap belum diketahui apa yang terjadi pada Naya Rivera hingga dinyatakan hilang.

Sebanyak 50 personel polisi dikerahkan untuk mencari artis berusia 33 tahun itu. Misi pencarian juga melibatkan tim penyelam, helikopter, kru perahu dan drone.

Polisi juga telah menghentikan pencarian Rivera di hari kedua karena jarak pandang nol di air dan kondisi yang berbahaya bagi para penyelam.

Bintang Glee, Naya Rivera.

Dalam konferensi pers hari ini, pihak berwajib mengungkapkan kalau mereka menemukan life jacket atau pelampung orang dewasa yang tidak dipakai di perahu yang dinaiki Rivera.

Namun, mereka tak bisa mengonfirmasi apakah artis itu berenang tanpa memakai pelampung.

"Tapi, seharusnya, kalau dia entah bagaimana bisa atau dia memakai pelampung, kita akan melihat dia mengapung. Jelas dia tidak mengapung," ucap Kepala Polisi Ventura, Sersan Kevin Donoghue.

Menurut polisi, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda adanya tindak kejahatan. Dompet dan kartu identitas Naya Rivera juga ditemukan di perahu. Hal ini membuat polisi yakin Rivera masih berada di air.

Donoghue juga sempat jujur mengenai kesulitan melakukan pencarian di air danau yang keruh, di mana jarak pandang hanya kurang dari satu kaki di depan penyelam.

Tim Penyelam Dikerahkan Cari Naya Rivera yang Diduga Tewas Tenggelam

"Jika tubuhnya terlilit sesuatu di dalam air, mungkin jasadnya tak akan bisa naik ke permukaan," katanya.

Namun, pihaknya tetap akan melakukan pencarian semaksimal mungkin.

Pesan Mengerikan Artis Naya Rivera Sebelum Dinyatakan Hilang

"Tujuannya adalah tetap untuk membawa pulang Nona Rivera kepada keluarganya, agar mereka bisa mendapat suatu jawaban," kata petugas kepolisian, Chris Dyer.

Danau Piru, tempat hilangnya Ribera selama ini memang dikenal berbahaya. Diketahui sebanyak tujuh orang tenggelam di danau itu dari tahun 1994 hingga 2000.