Hiburan

Positif Corona dan Komplikasi Jantung, Komedian Eddie Large Meninggal

Positif Corona dan Komplikasi Jantung, Komedian Eddie Large Meninggal

Komedian kelahiran Inggris, Edward Hugh McGinnis atau dikenal Eddie Large meninggal dunia. Eddie meninggal karena positif virus Corona COVID-19 .

Komedian tersebut meninggal pada usia 78 tahun. Eddie dikenal banyak orang setelah sering sekali tampil di TV bersama partnernya yang hingga kini menjadi sahabat akrab, Syd Little dalam acara komedi, Little and Large.

Little yang sudah seperti saudaranya sendiri berujar jika dirinya “merasa hancur” setelah mendengar berita meninggalnya sang sahabat karib.

“Dia sakit selama beberapa waktu, tetapi ketika itu terjadi, itu menghantammu. Kami bersama 60 tahun, itu tidak seperti memiliki pasangan, kami berteman.” jelas Little yang juga dikutip dari BBC Radiopada hari Jumat, 3 April 2020.

Little juga mengatakan bahwa dia masih tetap terhubung dengan Eddie Large hampir setiap hari dengan teman panggungnya itu. Dirinya terakhir berkomunikasi pada hari Rabu malam tak lama sebelum Eddie meninggal.

"Dia kesakitan, berkati dia, tetapi dia bahkan bertanya kepada saya bagaimana kita di sini (di Lancashire)," katanya. "Dia sangat perhatian pada semua orang."

Keluarga Eddie mengkonfirmasi berita duka di halaman sosial media Facebook. Sang komedian menderita beberapa komplikasi penyakit di antaranya gagal jantung serta tertular virus COVID-19 di Rumah Sakit.

Para pihak keluarga juga mengatakan mereka tidak dapat mengunjungi Eddie Large di Rumah Sakit karena pembatasan pengunjung. Risiko penularan yang sangat tinggi menjadi alasan mengapa itu terjadi. Tetapi Eddie tetap terhubung berbicara dengan semua keluarga dan teman dekatnya setiap hari.

"Kami akan sangat merindukannya dan kami sangat bangga dengan semua yang telah ia capai dalam kariernya dengan Syd dan tahu bahwa ia sangat dicintai oleh jutaan orang yang menyaksikan mereka setiap minggu," tutur keluarganya..

Untuk diketahui, Eddie lahir di Glasgow, Skotlandia pada 25 Juni 1941. Namun dia besar di Moss Side, Manchester, Inggris untuk beberapa waktu.

Eddie Large bersama Syd Little membuat acara sketsa komedi, Little and Large pada tahun 1960-an setelah menonton Syd di sebuah kafe lokal dan ikut bergabung dengannya membawakan sebuah lagu dari Cliff Richard.

Acara yang mereka buat itu bertahan lama di Channel BBC One pada medio 1970-an hingga 80-an hingga memenangkan penghargaan pada acara bakat, Opportunity Knocks.

Little dan Eddie mulai meredup ketenarannya setelah acara sketsa komedi mereka berakhir pada tahun 1991 dengan alasan bahwa dokter melihat keadaan Jantung Eddie sudah tidak sanggup untuk melakukan acara tur yang padat dan live show.

Ketika ditanya mengenai kesan-kesannya bermain dengan Eddie, Syd berujar bahwa kariernya benar-benar menyenangkan.

“Kami melakukan semua yang harus dilakukan di showbiz dan kami melakukannya bersama-sama. Saat-saat bahagia."

Laporan : Abdulah Saputra