Hiburan

Profil Annisa Pohan, Presenter yang Menjadi Menantu Presiden Ke-6 RI

Profil Annisa Pohan, Presenter yang Menjadi Menantu Presiden Ke-6 RI

JAKARTA, – Annisa Larasati Pohan yang kerap disapa dengan Annisa Pohan adalah seorang model dan presenter asal Indonesia.

Perempuan kelahiran 20 November 1981 ini memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air pada tahun 1997.

Annisa Pohan mengawali kariernya dengan menjadi finalis GADIS SAMPUL tahun 1997.

Memiliki rambut panjang, hitam, dan indah, Annisa Pohan menjuarai ajang pemilihan Gadis Shampoo dan Tiara Sunsilk tahun 2001.

Sejumlah ajang yang diikutinya inilah yang membuat gerbang terbuka lebar kepadanya menuju industri hiburan.

Annisa Pohan langsung dikontrak untuk menjadi model di sejumlah iklan produk. Beberapa di antaranya Olay Indonesia, Pantene, BlackBerry, dan Alleira Batik.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, kampanye ke Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017). Kampanye kali ini Agus ditemani sang istri, Annisa Pohan.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, kampanye ke Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017). Kampanye kali ini Agus ditemani sang istri, Annisa Pohan.

Tidak sampai di situ, putri kedua dari mantan Deputi Gubernur BI, Aulia Pohan, ini juga pernah menjadi penyiar radio OZ, Bandung.

Hingga akhirnya, karier Annisa Pohan lebih pada dunia presenter.

Tercatat, ia pernah menjadi presenter acara Bundesliga, La Liga, Celebrity Jam, dan lainnya yang kala itu tayang di RCTI.

Untuk kisah asmaranya, pada 2005 Annisa Pohan menikah dengan perwira TNI AD Agus Harmurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan anak putra pertama dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).