Hiburan

Profil Cornelia Agatha, Pemeran Sarah di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

Profil Cornelia Agatha, Pemeran Sarah di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

JAKARTA, – Sinetron Si Doel Anak Sekolahan begitu tenar pada tahun 90-an.

Ketenaran sinetron tersebut bukan hanya karena jalan cerita yang unik, tetapi juga lantaran akting natural dan mumpui para artis yang terlibat.

Salah satunya adalah Cornelia Agatha yang memerankan karakter Sarah dalam serial Si Doel Anak Sekolahan dan tiga film Si Doel the Movie.

Sebelum membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Cornelia Agatha sudah lebih dulu memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sejak remaja.

Kala itu, Cornelia Agatha terjun ke dunia layar lebar saat masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 1998.

Debut film pertamanya di layar lebar adalah film remaja terkenal berjudul Lupus.

Selain itu, Cornelia Agatha juga membintangi film Elegi Buat Nana.

Tiga tahun setelahnya, Cornelia Agatha kembali berakting di film Rini Tomboy.

Sementara di layar kaca, aktris asal Bogor ini memulai debutnya pada tahun 1992.

Film serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan).DOK RCTI Film serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan).

Nama Cornelia Agatha mulai meroket saat membintangi sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan sebagai Sarah.