Hiburan

Pujian Jokowi untuk Rich Brian yang Ngetop di Kancah Internasional

Pujian Jokowi untuk Rich Brian yang Ngetop di Kancah Internasional

VIVA – Rapper muda Indonesia yang sudah menjajaki dunia musik Internasional, Rich Brian, bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Minggu, 7 Juli 2019. Tujuan rapper kelahiran Jakarta itu bertemu dengan Jokowi adalah untuk membahas program musik Indonesia Rising yang bekerja sama dengan label 88rising.

Indonesia Rising sendiri merupakan program di bawah naungan payung ICINC (Indonesia Creative Incorporated), program induk BEKRAF untuk memperkenalkan talenta Indonesia ke dunia.

Melalui Instagram pribadinya, Presiden Joko Widodo mengunggah foto dengan Brian ke akun Instagram pribadinya. Jokowi mengatakan bahwa Brian adalah rapper Indonesia dan Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip-hop.

“Kenal Rich Brian, rapper yang jadi artis Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop,” tulis Jokowi dalam unggahan pada Minggu, 7 Juli 2019.

Jokowi juga menambahkan bahwa Brian adalah sosok generasi muda bangsa yang sangat membanggakan dan patut untuk dicontoh.

“Nama sebenarnya Brian Imanuel Soewarno. Ia memang anak muda asal Indonesia yang membanggakan kita,” tulisnya.

Selain membahas proyek Indonesia Rising, Jokowi juga mengatakan bahwa Brian bercerita mengenai kariernya dan juga membahas mengenai industri musik Indonesia.

“Hari ini, Brian yang tercantum dalam Forbes 30 Under 30: 2018 bertandang ke Istana Bogor. Kami berbincang soal karier Brian sendiri, juga tentang industri musik Tanah Air,” tulis Jokowi. (row)