Hiburan

Ria Irawan dan Ade Irawan Raih Penghargaan Spesial IMA Awards

Ria Irawan dan Ade Irawan Raih Penghargaan Spesial IMA Awards

 Indonesian Movie Actors Awards 2020, bukan hanya memberikan penghargaan untuk para aktor dan aktris terbaik Tanah Air. Di momen Malam Puncak Indonesian Movie Actors Awards 2020, Sabtu malam, 25 Juli 2020 juga memberikan Penghargaan Special Awards untuk pasangan ibu dan anak, Almarhumah Ade Irawan dan Ria Irawan.

"Penghargaan Special Awards kami berikan kepada ibu Ade Irawan dan Ria Irawan. Kepada perwakilan keluarga kami persilahkan," ujar Lukman Sardi dan Marcella Zalianty.

Menerima penghargaan dari IMA Awards 2020, perwakilan keluarga Ade Irawan dan Ria Irawan tak kuasa menahan tangis. Sambil menggenggam piala untuk ibu dan saudara kandungnya, Dewi Irawan mengucapkan terimakasih. 
 
"Alhamdulillah terimakasih atas apresiasinya penghargaan ini. Kebetulan kemarin hari lahirnya Ria kalau masih ada, usianya 51 tahun," kata Dewi Irawan di atas panggung IMA Awards 2020.

 Gemes Banget, Adhisty Zara-Angga Yunanda Menang Pasangan Terfavorit

Seperti diketahui, Ade Irawan dan Ria Irawan merupakan aktris senior Tanah Air yang memiliki banyak karya di dunia film. Meski keduanya telah tiada, karya-karya mereka di dunia perfilman tak akan dilupa. Ade Irawan terjun ke dunia seni peran pertama kali pada tahun 1964 sebagai figuran dalam film Diambang Fadjar produksi Agora pimpinan Bambang, suaminya. Meski kenal Bambang sejak sebelum menjadi aktor pada tahun 1954, mereka baru menikah setelah Bambang populer berkat main di film Tiga Dara tahun 1956. Sedangkan Ade mulai mendapat peran utama sejak bermain dalam film Tjinta Di Udjung Tahun (1965). Tak hanya bermain dalam perusahaan film suaminya, Ade juga bermain dalam perusahaan film lain. Selain bermain film, Ade juga aktif menulis skenario antara lain Fajar Menyingsing (1975) dan Belas Kasih.

Sementara Ria Irawan, karena lahir dari keluarga yang berkecimpung di dunia seni peran, di  usia empat tahun, Ria telah menjadi figuran dalam film Sopir Taxi (1973), yang dibintangi Bambang Hermanto dan Dien Novita. Film lain yang dibintanginya termasuk juga Belas Kasih, Fajar Menyingsing (1975), Chicha (1976), Siulan Rahasia hingga banyak lagi peran yang dimainkan.