Hiburan

Ridwan Kamil: Saya dan Bu Cinta, Dilan Milea Pada Zamannya

Ridwan Kamil: Saya dan Bu Cinta, Dilan Milea Pada Zamannya

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil disambangi oleh para pemain film Milea: Suara dari Dilan, yaitu Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Giulio Parengkuan, Omara Esteghlal, serta Gusti Rayhan di rumah dinasnya.

Kedatangan para pemain film Milea ini disambut dengan baik oleh Ridwan Kamil, ia mengaku sangat mendukung kebangkitan film Indonesia yang beberapa waktu belakangan ini sedang membaik.

"Iya terima kasih untuk crew film Milea: Suara dari Dilan, saya kira sikap saya sama ya, saya sangat mendukung kebangkitan film Indonesia," ucap Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 7 Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur yang sering disapa Kang Emil ini berkelakar, jika dirinya dengan sang istri, Atalia Praratya, yang akrab dipanggil Cinta, merupakan Dilan dan Milea pada masanya.

"Film yang baik pasti butuh konteks cerita yang kuat kan, cerita Dilan Milea menguatkan itulah, Mudah-mudahan minggu depan Kang Iqbal, Saya mengusahakan hadir sama Bu Cinta, karena ini (Ridwan Kamil dan Istrinya) Dilan Milea pada zamannya nih," katanya.

Kedatangan sutradara dan para pemain film Milea bertujuam untuk meminta izin sekaligus mengundang Ridwan Kamil dan istri agar ikut dalam perayaan Hari Milea.

"Alhamdulillah tadi Subuh saya sudah menyelesaikan filmnya. Insya Allah tanggal 13 Februari 2020, kita mau muterin filmnya perdana di seluruh Indonesia. Tahun lalu bikin Hari Dilan tahun ini kita berencana bikin Hari Milea," ujar Fajar Bustomi, sang sutradara, kepada Ridwan Kamil.

"Insya Allah tanggal 13 kita mau undang Kang Emil sama Ibu ikut nonton, karena buat saya suksesnya film Dilan 90, 91, dan Milea karena banyak support dari Kang Emil dan juga warga Bandung, kita banyak dikasih kemudahan dan support gitu, bentuk rasa terima kasih kami kita mengadakan premiere itu hari Milea di Bandung," sambungnya.

Fajar juga menyampaikan jika pada Hari Milea nanti, para pemain akan melakukan konvoi keliling mall yang memutarkan film Milea: Suara dari Dilan. Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 13 Februari 2020.