Hiburan

Selain Rachel Vennya, 3 Selebgram Ini juga Ikut Galang Dana COVID-19

Selain Rachel Vennya, 3 Selebgram Ini juga Ikut Galang Dana COVID-19

Selebgram ternama, Rachel Vennya menjadi sorotan saat melakukan aksi menggalang dana guna meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona atau COVID-19.

Per 19 Maret 2020, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp4,3 miliar. Ini menandakan bahwa hanya butuh sedikit lagi hingga target dana sebesar Rp5 miliar tercapai. Aksi ini pun lantas mendapat respon baik dari warganet.

Selain Rachel Vennya, tiga selebgram lainnya  juga melakukan hal yang serupa, loh. Siapa saja mereka?

Atta Halilintar

Dalam unggahan di Instagram, Atta mengajak para pengikutnya untuk bersama-sama berdonasi minimal Rp1000 untuk menghadapi wabah virus corona. Uang yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembelian APD (Alat Perlindungan Diri) dan sembako untuk kebutuhan masyarakat kecil. Jika kamu ingin ikut berdonasi, maka kamu bisa mengunjungi link ini: https://kitabisa.com/campaign/melawancovid19

Arief Muhammad

Melalui akun Kitabisa.com, Arief Muhammad menunjukkan kepeduliannya pada situasi genting yang tengah dihadapi oleh seluruh masyarakat terdampak vrius corona. Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok bagi warga kelas menengah ke bawah yang paling riskan terdampak virus corona. Dengan begitu, mereka bisa tetap di rumah dan mengurangi resiko terjangkit pandemi. Selain itu, dana juga akan digunakan untuk biaya pengobatan rumah sakit bagi mereka yang membutuhkan. Untuk ikut berkontribusi, Kamu bisa mengunjungi link ini: https://kitabisa.com/campaign/danadaruratcovid19.

Andovi da Lopez

Kalau yang satu ini agak berbeda. Alih-alih mengumpulkan dana melalui platform urunan, Andovi justru memilih live streaming melalui Youtube. Ia membaca KBBI sampai tuntas selama 15 jam non-stop. Dana yang terkumpul nantinya akan didonasikan kepada Yayasan Peduli Sehat Gotong Royong. Rencananya, uang yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembelian masker, hand sanitizer, dan alat perlindungan diri untuk tenaga medis di berbagai RS rujukan COVID-19. Selain itu, dana juga akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok bagi para pekerja yang tetap harus bekerja di luar rumah.

Penulis: Nariyati