Hiburan

Sinead O'Connor: Aku Sudah jadi Muslim Seumur Hidup

Sinead O'Connor: Aku Sudah jadi Muslim Seumur Hidup

VIVA – Keputusan Sinead O’connor untuk hijrah memeluk Islam sempat menghebohkan publik dunia. Penyanyi berusia 52 tahun itu sempat mengaku masuk Islam pada tahun 2018 dan mengubah namanya menjadi Shuhada Davitt. Ia pun mengaku, begitu ia membaca Al-Quran, dia tahu Islam adalah agama untuknya.

Berbicara di  ITV’s Good Morning Britain, Sinead berkata, "Segera setelah saya membaca bab 2 Al-Quran, saya seperti, oh my god, aku sudah menjadi seorang Muslim seumur hidupku dan bahkan tidak menyadarinya. Islam adalah agama untukku."

Dikutip laman Metro.co.uk, dia juga menjelaskan, "Dalam Islam, kamu tidak menyebutnya konversi. Kamu menyebutnya pembalikan. Idenya adalah kamu dilahirkan sebagai Muslim di tempat pertama, setiap orang dengan logika apa pun akan melihat mereka adalah Muslim selama ini. Jadi itulah yang sebenarnya terjadi pada saya."

Baca Juga: Kenali Sejak Dini Gejala Hamil yang Berisiko Tinggi

Berbicara tentang reaksi dari Muslim lain terhadap dia yang memeluk Islam, dia mengatakan reaksinya positif. "Orang-orang Muslim adalah orang-orang yang baik, orang-orang Muslim sangat lembut dan sangat mencintai orang lain, terlepas dari apa yang orang pikirkan.”

Semenjak memeluk Islam, Sinead O’connor juga mengaku, lebih tenang. Bahkan, Sinead O’connor mengatakan, "Saya kira saya sudah terbiasa sebagai seorang wanita, dan saya terkenal sebagai wanita yang kontroversial, saya terbiasa dengan pelecehan. Dengan cara yang aneh itu membuat saya bangga, saya tidak bisa menjelaskan mengapa, jika seseorang membenci saya karena saya seorang Muslim saya sebenarnya berdiri sedikit lebih tinggi."

Semenjak memeluk Islam, Sinead O'Connor blak-blakan bicara tentang kehidupannya, kesembuhannya setelah rehabilitasi, keinsafannya pada Islam dan baru-baru ini dia meminta maaf atas komentar rasis tentang orang kulit putih.

Selama wawancara, Sinead O’connor juga berbicara tentang hubungannya yang dekat dengan keempat anaknya, Roisin Waters, Yeshua Bonadio, Shane Lunny and Jake Reynolds.

"Anak-anak saya sangat bangga pada saya," ujar Sinead O’connor.