Hiburan

Sinopsis Hacksaw Ridge, Ketika Prajurit Perang Tak Mau Bunuh Orang

Sinopsis Hacksaw Ridge, Ketika Prajurit Perang Tak Mau Bunuh Orang

Buat Kamu yang suka dengan film bertema sejarah dan perang, jangan lewatkan Hacksaw Ridge, yang bakal tayang malam nanti, Selasa, 25 Februari 2020, mulai pukul 21.00 WIB, di salah satu stasiun televisi swasta.

Film besutan Mel Gibson yang pertama kali dirilis pada 4 November 2016 ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang tentara medis Amerika Serikat bernama Desmond T. Doss, yang ditugaskan selama Pertempuran Okinawa pada Perang Dunia II.

Meski dikirim untuk menjadi petugas medis di medan pertempuran, Desmond, menolak untuk membunuh orang. Akhirnya, Desmond T. Doss, menjadi orang pertama dalam sejarah AS yang mendapatkan Medali Kehormatan yang berjuang di medan pertempuran tanpa melepaskan tembakan sama sekali.

Dilansir dari laman IMDb, Hacksaw Ridge, mengisahkan Desmond T. Doss yang diperankan oleh Andrew Garfield. Pada tahun 1920-an di pedesaan sekitar Virginia, AS, kehidupan yang keras, membuat Desmond T. Doss muda hampir membunuh saudara laki-lakinya. Namun, niat ini ia urungkan karena ia memiliki prinsip 'jangan membunuh'.

Beberapa tahun kemudian, Doss membawa seorang laki-laki yang terluka ke rumah sakit dan menemui seorang perawat, Dorothy Schutte. Keduanya akhirnya jatuh cinta dan Doss memberitahukan keinginannya untuk menjadi pekerja medis.

Setelah serangan Jepang di Pearl Harbour, Doss akhirnya mendaftar di Angkatan Darat sebagai tenaga medis tempur. Doss lalu ditempatkan di bawah komando Sersan Howell yang diperankan oleh Vince Vaughn.

Meski Doss unggul secara fisik dibanding teman-temannya, tetapi Doss menjadi orang buangan di antara rekan-rekan prajuritnya, karena menolak memegang senapan. Mereka kemudian menyiksa Doss dengan memerintahkannya untuk terus bekerja.

Lalu, bagaimana nasib Doss selanjutnya? Kamu bisa menyaksikan kelanjutan film ini nanti malam.

Selain Andrew Garfield, Hacksaw Ridge dibintangi sederet bintang Hollywood ternama, di antaranya Richard Pyros, Jacob Warner, Milo Gibson, Darcy Bryce, Roman Guerriero, James Lugton, Kasia Stelmach, Hugo Weaving dan masih banyak lagi.